Cuman Punya RAM 4GB, Performa iPhone 11 Pro Kalahkan ROG Phone 2 di Geekbench

0
976
iPhone 11 S Color
Copyright©HypeBeast

Terungkap Skor Geekbench iPhone 11 Pro

Oketekno – Dalam acara perilisannya kemarin memang tidak disebutkan secara gamblang tentang performa iPhone 11 Pro ataupun 11 Pro Max, Apple cuman mengatakan kalau chip A13 Bionic yang tertanamkan di dalam Smartphone terbarunya ini, termasuk model reguler merupakan chip paling cepat di kelas mobile.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang iPhone 11 reguler dimana memiliki harga lebih murah, akan tetapi performanya lebih unggul hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan Galaxy S10+, bagi yang belum tahu bisa langsung simak pembahasan lengkapnya disini.

Simak Nih: ROG Phone 2 Pastikan Dirilis di Indonesia Segera

Belum lama ini telah muncul performa Smartphone iPhone generasi terbaru tersebut di laman penguji benchmark populer, Geekbench. Disana tercantumkan performa iPhone12,3 yang diduga iPhone 11 Pro memiliki performa luar biasa meski hanya dilengkapi dengan RAM 4GB. Bahkan skor yang didapatkan lebih tinggi ketimbang ROG Phone 2 yang hadir dengan RAM 12GB.

iPhone 11 Pro Geekbench
Copyright©Geekbench

Melansir dari GSMArena, Geekbench telah menunjukkan performa dari iPhone 11 Pro yang disokong oleh chip A13 Bionic dan dijalankan dengan sistem operasi iOS 13. Kemampuan tersebut sama persis seperti yang telah diumumkan oleh Apple pada tanggal 10 September kemarin di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat.

Ketahui Yuk: Kehadiran iPhone 11 Series Bikin Harga iPhone XR Terjun Bebas

Walaupun hanya dilengkapi dengan memori RAM 4GB saja, akan tetapi performa dari Smartphone iPhone generasi terbaru ini telah menembus batas rekor tertinggi sebelumnya di Geekbench. Dalam pengujian single Core, hasil yang didapatkan 5.472 poin, sedangkan dalam pengujian multi-core hasil yang diperoleh yakni 13.769 poin.

Geekbench menyebutkan kalau ASUS ROG Phone 2 alias ROG Phone II dengan Snapdragon 855+ maupun Exynos 9825 yang ditanamkan di Smartphone Premium Samsung masih belum mampu menandingi chip A13 Bionic dari Apple ini.

Penting untuk diketahui bahwa performa CPU ini tidak terlalu bergantung terhadap besarnya RAM yang tertanam. iPhone 11 Pro mungkin memiliki kinerja yang tinggi, akan tetapi dengan kapasitas RAM tidak terlalu besar menjadikannya kurang efisien untuk kebutuhan multi-tasking yang begitu bergantung pada kemampuan RAM.

baca juga: Harga Lebih Murah, Tapi Performa iPhone 11 Jauh Lebih Tinggi Ketimbang Galaxy S10+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.