Seperti Inilah Tampilan Baru Gmail di Smartphone Android

0
676
Copyright©suratkabar

Aplikasi Gmail Mulai Mendapatkan Mode Gelap

Oketekno – Untuk tampilan baru pada aplikasi Google, Gmail ini bukan dikarenakan ada perubahan di bagian tertentu, melainkan penampilannya ketika sudah dihadirkan fitur baru Dark Mode yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman lebih nyaman ketika mengoperasikannya saat di ruangan minim cahaya.

Sebelumnya fitur Dark Mode ini telah dihadirkan untuk beberapa aplikasi Google lainnya, Aplikasi YouTube yang menjadi paling berkesan dan banyak dimanfaatkan oleh penggunanya. Akan tetapi untuk layanan perpesanannya ini sepertinya sedikit berbeda, dikarenakan tidak tersedia untuk semua pengguna Smartphone Android.

Simak Nih: 2 Trik Paling Ampuh Untuk Mempercepat Loading di Aplikasi YouTube

Dari keterangan yang dilansir dari KompasTekno, untuk mendapatkan Dark Mode pada aplikasi Gmail ini pengguna harus memasang sistem operasi Android 10 terlebih dahulu. Sedangkan untuk sekarang ini OS Android terbaru dari Google ini masih digulirkan untuk pengguna ponsel Pixel series dan Essential Phone saja.

Gmail Dark Mode
Copyright©XDA Developers

Sebagian anggota forum Reddit yang telah mendapatkan fitur tersebut melaporkan kalau Dark Mode ini tersedia di Aplikasi Gmail versi 2019.08.18.267044774. Dan seperti yang kalian lihat dalam tangkapan layar tersebut, dimana untuk latar belakang yang digunakan adalah abu-abu gelap, dengan tulisan warna putih, serta beberapa ikon berwarna biru muda. Sekilas ini sama persis seperti yang ada di Aplikasi YouTube.

Pengguna nantinya akan mendapatkan 3 opsi penyesuaian tampilan di aplikasi Gmail, diantaranya yakni “Light” dimana pengguna akan mendapatkan tampilan cerah seperti sekarang ini, “Dark” semua tampilannya menjadi lebih gelap sebagaimana yang tampil di layar tersebut, dan “System Default” mengikuti tema latar belakang AndroidOS yang sedang diterapkan.

Masih belum diketahui secara pasti apakah kedepan nantinya para pengguna Smartphone Android lainnya bisa mendapatkan dukungan update Aplikasi Gmail Dark Mode ini juga atau tidak. Kalau memang benar hanya untuk Android 10, jelas saja yang bisa menikmatinya terbatas pengguna Smartphone generasi terbaru saja.

baca juga: Beberapa Aplikasi Stiker WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.