Kembali Terungkap Menjelang Rilis, Seperti Inikah Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro?

0
435
Mate 30 Pro Huawei
Copyright©Tek

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro Kembali Terungkap

Oketekno – Sebelumnya Huawei telah mengkonfirmasi kalau pihaknya akan meluncurkan Smartphone Premium terbarunya pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Dan berbagai bocoran yang beredar luas di Jagat Maya, membahas tentang Huawei Mate 30 series dengan tampilan kamera lingkaran di body belakangnya.

Bukan cuman dari segi penampilannya saja, melainkan beberapa spesifikasi yang akan ditanamkan pada Smartphone tersebut mulai beredar luas. Terlebih lagi hubungannya dengan Google belum juga membaik karena pemerintah AS, menjadikan perilisan ponsel terbaru Huawei ini semakin menarik dan penuh teka-teki.

Simak Nih: Raksasa Software Ini Lebih Pilih Huawei Ketimbang Pemerintahannya

Kemarin lusa telah ada bocoran informasi spesifikasi terbaru dari Huawei Mate 30 Pro, bocoran ini diungkap oleh Teme dengan akun Twitter miliknya bernama @RODENT950. Yang diungkapnya dalam postingan cukup lengkap, mulai dari layar, baterai, hingga kameranya.

Huawei Mate 30 Pro Spec
Copyright©Ist

Dalam unggahannya itu disebutkan kalau Huawei Mate 30 Pro akan hadir dengan panel AMOLED Waterfall Screen persis seperti Vivo NEX 3. Tidak disebutkan secara pasti, diperkirakan kalau ukurannya berkisar 6.6 hingga 6.8 inci dan memiliki resolusi FHD+. Layarnya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari sama seperti Huawei P30.

Ketahui Yuk: Nasib Huawei Mate 30 Tanpa Aplikasi Google

Kemudian untuk sound, Huawei bakal menanamkannya di bagian bawah layar sebagaimana yang telah diterapkan pada perangkat Smartphone Premium berlayar luas kekinian. Bukan cuman itu saja, layarnya ini diklaim juga mampu untuk mendeteksi detak jantung penggunanya dengan cara menempelkan jari tepat di bagian fingerprint sensor.

Lalu masalah kamera Huawei Mate 30 Pro, disebutkan kalau Smartphone ini nantinya akan dilengkapi dengan lensa kamera utama 40MP + 40MP Wide Cine + 8MP Telephoto + sensor kamera TOF. Sedangkan untuk kamera depan yang akan ditanamkan di bagian notch atas layarnya memiliki resolusi 32MP, lensa kamera ini nanti bakal ditemani oleh sensor Face ID 2.0 terbaru dari Huawei.

Soal performa, disebutkan kalau Huawei Mate 30 Pro ini nanti akan dipacu oleh chip Kirin 990 5G dan didukung oleh RAM hingga 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB. Lalu masalah daya, akan disuplai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mana telah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 40W (wired) dan 27W (Wireless).

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis Huawei Mate 30 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.