5 Tips Ampuh Jaga Keamanan Akun Sosmed dari Facebook

0
568
WhatsApp and Facebook
Copyright ©CNet

Tips Jaga Keamanan Akun Facebook dan Sosmed Lainnya

Oketekno – Layanan sosial media sekarang ini sudah melekat di hati masyarakat luas, bukan cuman platform Facebook saja, melainkan sebagian besar pengguna ada yang mengandalkan Instagram atau Twitter untuk saling berbagi informasi dan kebahagiaan. Sedangkan chatting, WhatsApp masih tidak tergantikan dengan mudah oleh layanan lainnya.

Nah, sebagai raksasa sosial media yang dirundung masalah, belum lama ini Facebook telah bersosialisasi terhadap masyarakat Indonesia. Memberikan apa saja tips keamanan yang perlu diterapkan pada setiap akun sosmed miliknya agar tetap aman dari peretasan alias hacking. Berikut sederet tips-nya.

Simak Nih: Tips Facebook Lite yang Belum Diketahui Banyak Penggunanya

Phising FB
Copyright ©Storiku
  1. Waspada Phising

Ini sering kali dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab, para peretas seolah nampak berperan sebagai lembaga resmi untuk mengelabuhi korbannya. Peretas akan mengirimkan link yang mirip dengan situs resmi sehingga pengguna bisa saja tertipu dan memasukkan password, bahkan hingga nomor kartu kredit yang malah membahayakan. Pastikan link tertulis dengan benar, dan tampilan tidak mencurigakan sama sekali sebelum kalian masukkan informasi intim.

  1. Aktifkan Notifikasi Login Mencurigakan

Agar akun tidak bisa diretas dengan mudah, kalian bisa mengaktifkan notifikasi ketika ada log-in baru yang ingin mencoba masuk ke akun sosmed kalian. Platform Facebook sudah menawarkan fitur ini, dan bisa diaktifkan dengan cara masuk menu Keamanan dan info Log in>> Dapatkan peringatan tentang log in tidak dikenal>> edit>> dapatkan pemberitahuan.

Ketahui Yuk: Tips Ampuh Menghindari Penipuan di Facebook

Masih ada 3 tips lain yang perlu diterapkan juga. Simak Laman Berikutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.