Fitur-Fitur Aplikasi WhatsApp yang Bisa Jaga Privasi Penggunanya

0
1275
Fitur Aman WhatsApp
Copyright ©MRFDN

Yang Perlu Dilakukan Ketika Ingin Lindungi Privasi di Aplikasi WhatsApp

Oketekno.com – Sudah menjadi kewajiban bagi siapapun untuk menjaga privasi di platform pesan instant terpopuler WhatsApp. Bukan hanya dari keamanan sistem saja, melainkan pengguna juga berperan penting dalam menjaga keamanan data tersebut.

Akan tetapi ini semua tidak lepas dari berbagai macam fitur yang sudah ditawarkan pada aplikasi WhatsApp tersebut. Untuk lebih paham tentang apa saja yang disediakan oleh Facebook selaku pemegang layanan pesan instant ini, langsung simak pembahasannya sebagai berikut.

Simak Nih: Sekarang, Status WhatsApp Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Story

Fitur Keamanan di Aplikasi WhatsApp

Enkripsi End-to-End

Ini merupakan sistem keamanan paling dasar yang dimiliki oleh aplikasi pesan instant andalannya itu. Melalui enkripsi ini tidak ada pihak ketiga yang tau apa isi pesan tersebut, hanya ada pengirim dan penerima saja yang mengetahui isi pesannya. Bahkan pihak WhatsApp sekalipun tidak bisa membaca dari isi pesan yang dikirimkan oleh penggunanya itu.

Status Online

Ada beberapa kesempatan yang memaksa penggunanya untuk menyembunyikan status online ataupun terakhir dilihat. Kalau kalian salah satunya tidak perlu khawatir, sebab ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikannya. Untuk cara menyembunyikan status online, bisa dilihat langkah lengkapnya pada link ini. Tapi, kalau kalian membaca pesan yang diterima tetap status terbaca akan terlihat, namun hal itu masih bisa diakali kok guys.

Baca Juga: 2 Tips Paling Sederhana Balas Pesan Tanpa Online di Aplikasi WhatsApp

Ketahui fitur privasi dari Aplikasi WhatsApp di Halaman Selanjutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.