Ternyata, Ini Arti Pesan Tersembunyi di Perilisan iPhone 11 Series Kemarin

0
585
Error Code iPhone 11 Apple
Copyright ©Ist

Apple Hibur Para Fans

Oketekno.com – Apple dalam membesut produk Smartphone terbarunya kemarin telah menghadirkan cukup banyak pembaruan, mulai dari sektor performa dan juga tampilannya. iPhone 11 series hadir dengan mengusung konsep yang sedikit berbeda dibanding pendahulunya, terutama untuk bagian body belakangnya.

Perbedaan paling mencolok dari iPhone 11 series ketimbang pendahulunya terletak di sektor kamera, dimana Apple menyusunnya dengan unik dan berukuran lebih besar ketimbang pendahulunya. Dengan demikian, bisa dikatakan kalau kemampuan pengambilan gambarnya juga lebih baik.

Simak Nih: iPhone 11 Ikut Dirilis, Smartphone Apple Paling Murah Keluaran Tahun Ini

Namun yang menjadi pembahasan kali ini bukan dari soal desain atau kemampuan dari ponsel terbaru besutan Apple tersebut. Melainkan ada pesan tersembunyi yang disisipkan oleh Apple dalam video berdurasi 2:03 detik tersebut. Dan kemunculannya ini cuman sekilas, dan tepatnya berada di durasi 1:23.

Error Code iPhone 11 Apple
Copyright ©Ist

Seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar tersebut, dimana tertuliskan “Error 09102019” yang dilengkapi dengan warna latar belakang biru. Kejadian seperti ini identik ketika sebuah perangkat Komputer dengan sistem operasi Windows mengalami masalah, biasa disebut dengan “Blue Screen”.

Untuk layar biru ini muncul seketika saat narator telah mengatakan iPad terbarunya “2x lebih cepat dari laptop Windows terlaris”. Dan ternyata maksud dari pesan error ini merupakan salah satu bentuk hiburan alias lucu-lucuan aja dari Apple untuk para fans atau orang yang berusaha mencari tahu maksudnya loh.

Ketahui Yuk: Harga Lebih Murah, Tapi Performa iPhone 11 Jauh Lebih Tinggi Ketimbang Galaxy S10+

Memang sih awal bisa dikatakan kalau Apple bertujuan untuk menunjukkan kalau perangkat iPad miliknya ini memiliki kecepatan yang tinggi, bahkan komputer windows tidak bisa mengejarnya, dan karena tidak kuat akhirnya menjadi Blue Screen.

Kemudian untuk maksud tulisan yang ada di layar itu yakni pertama “Error Code 09102019” ini menunjukkan jadwal acaranya yang diselenggarakan pada tanggal 10 September 2019. Kemudian di bawahnya merupakan bilangan biner yang terdiri dari angka “0” dan “1” saja, namun dapat dirangkai menjadi suatu kalimat dengan menggunakan binary-to-ascii converter.

Dan ternyata ketika sudah diterjemahkan, hal yang disampaikan oleh Apple dalam acara perilisan iPhone 11 ini dalam pesan rahasianya adalah “Jadi repot-repot menerjemahkan ini? Kami menyayangi Anda.”

baca juga: Cuman Punya RAM 4GB, Performa iPhone 11 Pro Kalahkan ROG Phone 2 di Geekbench

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.