Kemudahan Facebook Dating Ketimbang Layanan Jodoh Lainnya

0
276
Facebook Like Button sign
Copyright ©Engadget

Facebook Dating Tawarkan Kemudahan Dalam Berpasangan

Oketekno.com – Baru saja beberapa hari lalu sang raksasa sosial media telah resmi memperkenalkan layanan kencan online terbarunya yang dinamakan Facebook Dating. Ini bukanlah aplikasi mandiri yang terpisah, melainkan merupakan sebuah fitur yang terintegrasi dalam aplikasi utamanya, sehingga siapapun bisa mencobanya dengan mudah.

Dan pengguna yang memang benar-benar membutuhkan, tidak perlu lagi melakukan hal-hal rumit seperti yang ada di layanan kencan online lainnya. Dikarenakan banyak kemudahan yang ditawarkan oleh layanan baru pencari pasangan dari sang raksasa jejaring sosial tersebut.

Simak Nih: Bukan Cuman Pemerintah AS, Facebook Juga Rayu Lembaga Ini Untuk Rilis Libra

Sebagai bahan perbandingannya, bisa menggunakan layanan OK Cupid, dimana layanan tersebut mengharuskan penggunanya untuk menjawab sekitar 50 pertanyaan yang mana bakal dijadikan sebagai tes kepribadian guna mencarikan pasangan yang tepat sasaran. Disisi lain, Tinder sedikit dipermudah karena pengguna tidak harus menyampaikan banyak data dirinya.

Facebook Dating
Copyright ©Cnet

Dikarenakan Facebook Dating ini berada dalam suatu layanan atau aplikasi utamanya, maka pengguna tidak diperlukan lagi mengisikan informasi apapun. Selain itu, penggunanya juga bisa melakukan kustomisasi informasi apa saja yang bakal dijadikannya untuk mencari pasangan.

Ketahui Yuk: Sekarang, Status WhatsApp Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Story

Mengandalkan algoritma, nantinya sistem akan bekerja secara otomatis untuk mencarikan kandidat yang cocok terhadap penggunanya berdasarkan beberapa hal, diantaranya yakni seperti ketertarikan, grup yang diikuti, acara yang ingin didatangi, letak geografis, dan juga afiliasi pengguna pada institusi ataupun kelompok tertentu.

Jadi dengan adanya fitur ini nantinya pengguna tidak akan mendapatkan pasangan yang sudah menjadi temannya, melainkan mereka yang dianggap dekat dengan jejaring ataupun aktivitas penggunanya. Akan tetapi ada juga yang memungkinkan pengguna untuk memilih 9 orang yang disukainya dari teman FB. Dengan demikian perasaannya akan lebih tersampaikan dengan jelas.

Bukan cuman itu saja, melalui fitur Facebook Dating ini pengguna juga bisa melontarkan pesan meski belum mendapatkan saling like sekalipun. Dengan demikian mereka bisa saling menyapa terlebih dahulu sebelum dikenali alias memberikan respon balik terhadap pengguna lain.

baca juga: 5 Tips Ampuh Jaga Keamanan Akun Sosmed dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.