Niat Hati Pamer Fitur, WhatsApp Langsung Kena Tikung Telegram

0
277
WhatsApp Telegram
Copyright ©Dignited

Aplikasi WhatsApp Masih Kalah Besar Ketimbang File Telegram

Oketekno.com – Sudah menjadi hal yang normal ketika suatu platform mamerkan kebolehan layanannya terhadap publik. Akan tetapi sebelum melakukan ini semua tentu harus didasari dengan prestasi yang tinggi, sehingga tidak menjadi pemanfaatan platform lain ikut nimbrung promosi. Seperti yang dilakukan oleh WhatsApp Inc. belum lama ini.

Platform pesan instant terpopuler di dunia itu sebelumnya hendak pamer tentang maksimum kapasitas file yang bisa dikirimkan melalui platform besutannya. Dalam keterangannya dijelaskan kalau sekarang ini aplikasi W.A memungkinkan pengguna untuk mengirim file dengan kapasitas maksimum 100MB.

Simak Nih: Fitur-Fitur Aplikasi WhatsApp yang Bisa Jaga Privasi Penggunanya

Dengan kapasitas yang sudah besar ini, jelas saja pengguna tidak memerlukan platform e-mail lagi yang jarang dibuka oleh pengguna lain. Seperti kebiasaan orang pada umumnya, dimana ketika hendak mengirim file berukuran besar harus lewat e-mail, kalau melalui Gmail bisa mendukung hingga puluhan GB karena ada layanan GDrive yang mendukungnya.

Attachment WhatsApp
Copyright ©Istimewa

“Mau kirim email tapi attachment-nya terlampau besar? Coba gunakan WhatsApp saja, di mana kamu bisa mengirim file sampai dengan 100MB,” seperti itulah tulisan postingan dalam akun Twitter WhatsApp sembari mengunggah video tutorialnya.

Ketahui Yuk: 2 Tips Paling Sederhana Balas Pesan Tanpa Online di Aplikasi WhatsApp

Akan tetapi tidak lama kemudian sang platform pesaing langsung menikungnya dengan menunjukkan platform miliknya lebih luar biasa. Siapa lagi kalau bukan Telegram, layanan pesan itu menunjukkan kalau bisa mengirimkan file lebih dari 1GB.

Telegram File Attch
Copyright ©Istimewa

“Mau kirim pesan tapi attachment-nya terlampau besar buat layanan pesan instan lain? Coba gunakan Telegram saja, di mana kamu bisa mengirim file sampai dengan 1,5GB,” seperti itulah balasan Telegram melalui akun Twitter resminya menjawab fitur yang dipamerkan oleh salah satu layanan dibawah naungan Facebook tersebut.

Kalau memang dipikir memang sih platform Telegram memiliki kapasitas file yang lebih besar untuk menerima atau mengirim pesan ketimbang aplikasi WhatsApp. Melihat informasi tersebut, bisa kita tahu bahwa perbandingannya mencapai 15x lebih besar.

baca juga: Sekarang, Status WhatsApp Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Story

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.