Ini Tahun Terakhir Bagi Samsung Galaxy S dan Galaxy Note Series, Benarkah?

0
713
Samsung Galaxy S10 Black
Copyright©Dailysocial

Samsung Galaxy S dan Galaxy Note Bakal Disatukan

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwasanya Samsung memiliki 2 kelas Premium selama ini, dimana Galaxy S series diluncurkan di awal tahun, sedangkan Galaxy Note series dengan spesifikasi yang lebih baik selalu diluncurkan menjelang akhir tahun.

Di tahun ini perusahaan asal Korea Selatan itu telah meluncurkan Galaxy S10 series terbarunya pada bulan Februari kemarin. Sedangkan Galaxy Note 10 series hadir pada bulan Agustus 2019 lalu, dalam versi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Simak Nih: Samsung Galaxy Note 10 Mulai Sindir-Sindir Smartphone iPhone Lewat Video Ini

Akan tetapi belum lama ini ada kabar yang menyatakan kalau kedua series Premium dimana telah beredar dan memanjakan konsumen selama beberapa tahun terakhir ini bakal lenyap, alias tidak akan mendapatkan pembaruan lagi.

Samsung Galaxy Note 10 depan
Copyright ©Gadget Pilipinas

Kalau menghilang sepenuhnya sepertinya tidak, melainkan Samsung dikabarkan bakal menggabungkan kedua series tersebut, sehingga menjadi lebih sederhana dan sang vendor tidak akan menggelar acara lebih banyak lagi untuk meluncurkan ponsel Premium terbarunya.

Informasi ini berawal dari pengulas dan juga pembocor awal dari perangkat gadget bernama Evan Blass. Melalui akun Twitter miliknya yang bernama @evleaks, ia menyatakan kalau dirinya mendapatkan informasi tersebut dari salah seorang sumber terpercaya.

Ketahui Yuk: Beberapa Peningkatan di Samsung Galaxy A50s dari Galaxy A50

“Karena fitur Galaxy S dan Note sangat identik, salah satu kemungkinan adalah dengan melebur mereka menjadi handset tunggal yang secara esensial adalah S-Series dengan S-Pen,” seperti itulah penjelasan yang disampaikan oleh Evan Blass.

Bukan hanya mengabarkan tentang kelenyapan dari lini itu saja, melainkan juga disampaikan tentang prediksi generasi pengganti dari Smartphone Premium Samsung berikut. Evan menuliskan kalau “Galaxy One” akan menjadi generasi pengganti dari lini Flagship dari sang vendor, dan bakal menggantikan Galaxy S11. Sedangkan untuk Galaxy Note diprediksi bakal digantikan oleh Smartphone Layar Lipatnya.

Akan tetapi ini masih merupakan perbincangan awal saja, sehingga besar kemungkinannya untuk dilakukan perubahan rencana lagi di perusahaan Samsung mendatang. Benarkah kalau Galaxy S dan Note series ini dilebur nantinya? Kita tunggu saja.

baca juga: Muncul Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M10s, Ini Peningkatannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.