Algoritma Dirubah, Kini Dapatkan View di YouTube Semakin Susah

0
652
Algoritma YouTube
Copyright©Studio Antelope

YouTube Rubah Algoritmanya

Oketekno – Platform YouTube menjadi salah satu media online yang sangat menguntungkan kalau memang mampu mengurusnya dengan baik dan benar. Memang sih untuk mempertahankan membuat konten yang bermanfaat di channel itu sulit sekali, apalagi harus tiap hari upload video, bukanlah perkara mudah.

Ketika sudah bersusah payah mengunggah video, malah tidak ada yang menonton tentu menjadi salah satu kejadian paling menjengkelkan. Hingga pada akhirnya para konten kreator mencari cara membuat video yang berhasil diunggahnya ini biar mendapatkan view banyak, entah itu melalui jalur yang positif ataupun kreatif.

Simak Nih: 2 Trik Paling Ampuh Untuk Mempercepat Loading di Aplikasi YouTube

Bukan cuman para konten kreator pemula dengan subscriber kecil saja, melainkan sejumlah artis youtuber dan juga label ternama sekalipun kerap kali menggunakan cara kreatif alias tindak kecurangan untuk mengakali views di platform YouTube.

Google YouTube
Copyright ©sinorusfocus

Namun sepertinya kedepan hal semacam ini tidak lagi mudah untuk dilakukan, karena anak perusahaan Google ini telah melakukan perubahan Algoritma yang membuat para konten kreator tidak bisa melancarkan aksi kreatifitasnya untuk mendatangkan viewers dengan mudah.

Ketahui Yuk: Mulai Bergulir, Tampilan Subscriber di YouTube Bakal Lebih Simple

Melansir dari blog perusahaan telah disampaikan kalau sekarang, YouTube tidak lagi menghitung tampilan iklan yang biasanya dipakai untuk menghitung grafik musiknya. Melainkan peringkat video musik paling banyak ditonton akan didasarkan pada hitungan organik.

Dalam industri musik, kebanyakan iklan akan ditayangkan di awal video, ini dikarenakan agar mereka mendapatkan waktu penayangan iklan dalam durasi yang lama, sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang maksimal dari hasil tersebut. Padahal, konsumen cuman ingin mendengarkan audio yang dihasilkan saja, sehingga tayangan iklan itu sendiri juga tidak terlalu diperhatikan oleh pengunjung.

Selain itu, banyak artis dan juga manajemen sering kali membanggakan videonya telah pecahkan rekor view terbanyak selama 24 jam. Padahal belum tentu itu semua original dari jumlah klik pengguna nyata di seluruh Dunia. Hal inilah yang ingin diperbaiki oleh YouTube agar trending video tidak menjadi pemanfaatan konten kreator untuk mengejar tingkat popularitas.

baca juga: Inilah YouTube Play Button Khusus Untuk 2 Youtuber Terpopuler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.