Dapatkan Dana Besar, Negara Ini Siap Anak Tirikan Facebook

0
315
Lotus Pesaing Facebook
Copyright©Financial Buzz

Lotus Bakal Menjadi Sosmed di Vietnam

Oketekno – Layanan Facebook memang sekarang ini lagi berkuasa, meski tahun kemarin sudah terkena masalah begitu besar, dan juga pihaknya telah menghapus jutaan akun, tetap saja kini platform tersebut menjadi yang terpopuler dan terbesar di Dunia.

Akan tetapi kedepan bukan menjadi hal tidak mungkin bagi layanan ini tumbang secara perlahan, terlebih belum lama ini ada Negara yang bakal menyusul China dengan cara membuat layanan sosmed sendiri untuk masyarakatnya. Negara itu adalah Vietnam yang tengah berusaha mengembangkan Lotus sebagai layanan sosmed.

Simak Nih: Cara Mengendalikan Notifikasi Facebook Lewat Web dan Aplikasi Android

Lotus sekarang ini telah mendapatkan pendanaan sebesar 700 miliar dong atau setara dengan US$30,14 juta alias sekitar Rp 421,96 miliar dari VCCorp. Akan tetapi Nguyen the Tan selaku Direktur umum Lotus telah menyatakan kalau pihaknya masih membutuhkan tambahan dana 500 miliar dong lagi guna memperlancar perkembangannya.

Lotus Apps Vietnam
Copyright©Reuters

“Lotus lahir bukan untuk bersaing dengan Facebook atau media sosial lainnya. Kami akan fokus pada konten dan pembuatan konten,” seperti itulah yang disampaikan oleh sang direktur Lotus, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Ketahui Yuk: Sekarang, Status WhatsApp Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Story

Disisi lain pada saat peluncuran Lotus ini, Menteri Informasi Vietnam Nguyen Manh Hung yang turut hadir juga telah menyampaikan ke perusahaan-perusahaan lain agar turut menciptakan alternatif sosial media ataupun media internet lain pribadi untuk Vietnam, dengan demikian platform andalannya selama ini seperti Google dan juga FB bisa tergantikan lambat laun.

Berdasarkan data yang diterima oleh pemerintah Vietnam, negaranya memiliki pengguna Google sebanyak 62 juta pengguna aktif, sedangkan untuk pengguna Facebook jumlahnya di Negaranya mencapai 58 juta pengguna.

Untuk langkah pengawasan data terhadap privasi penggunanya, pemerintah Vietnam awal tahun ini telah memaksa raksasa sosmed dan internet, yakni Facebook dan Google untuk mendirikan kantor serta menyimpan data penggunanya di dalam Negeri melalui undang-undang yang diberlakukan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi terhadap layanan-layanan seperti ini.

baca juga: 5 Tips Ampuh Jaga Keamanan Akun Sosmed dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.