Tips Penting Untuk Menjadi Youtuber Handal Bagi Pemula

0
308
Youtuber Pro
Copyright©Makeusof

Tips-Tips Membuat Konten Video Menarik di YouTube

Oketekno – Dari sekian banyak jobs online, menjadi seorang youtuber menjadi salah satu paling menguntungkan kalau memang berniat serius dan berusaha dengan keras. Tidak harus mendapatkan tingkat popularitas terlebih dahulu sebelumnya, melainkan konten kreator yang perlu diperhatikan adalah rajin membuat konten kreatif setiap harinya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang youtuber professional, dan pada kesempatan kali ini akan disampaikan tentang beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pemain pemula agar dirinya dapat membuat konten video ala professional, guna mendulang tingkat popularitas yang lebih tinggi.

Simak Nih: Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

  • Ide Karya

Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah ide karya untuk membuat konten video. Jangan sampai kalian menjiplak video orang lain, karena selain terkena ancaman banned dari YouTube, juga ini tidak menguntungkan bagi channel kalian. Usahakan memiliki ide karya sendiri untuk membuat konten yang menarik, sehingga channel kalian memiliki ciri khas tersendiri.

  • Sesuaikan dengan Passion

Banyak tema yang bisa kalian pilih untuk membuat konten video di platform video streaming terpopuler ini, mulai dari daily vlogging, beauty, lifestyle, gaming, entertainment, music, sport, hingga travelling. Sesuaikan dengan minat kalian, sehingga membuat video bisa jadi hiburan juga serta dapat lebih menjiwai konten video tersebut. Dengan demikian, hasil yang akan didapat juga bisa lebih maksimal.

Ketahui Yuk: 7 Cara Membuat Video Intro YouTube Gratis dan Keren

  • Utamakan Nilai Positif

Sebagai youtuber yang baik dan professional, jangan sampai ikut-ikutan mereka untuk menjadi konten kreator yang kurang mendidik atau hiburan tidak menaati peraturan maupun etika. Manfaatkan platform YouTube ini untuk menebar konten hiburan yang menarik, kreatif, dan tentu saja bernilai positif.

Memang sih video mengandung nuansa negatif terkadang lebih populer dan menjanjikan views, tapi prioritaskan tentang kualitas channel kalian di mata penggemar guys, jangan mengejar kesuksesan sesaat dengan mengabaikan nilai etika yang berlaku.

Ketahui Nih: Buat Video YouTube Makin Keren dengan 3 Aplikasi Terbaik Ini

  • Ikuti Trend

Dalam ide mengikuti trend ini memang sangat menarik dan rata-rata mendapatkan jumlah klik yang cukup menguntungkan juga. Akan tetapi juga tidak boleh mengesampingkan nilai positif, kalau memang yang lagi trend itu mengandung unsur negatif, mungkin kalian bisa mengolah dan mengaitkannya dengan sesuatu hal yang positif.

  • Pertimbangkan Resolusi

Resolusi video menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan, dikarenakan tidak selamanya mereka terima resolusi yang direkomendasikan oleh YouTube. Beberapa diantara mereka ada yang lebih menyesuaikan terhadap kualitas tinggi untuk menikmatinya, terutama bagi yang punya koneksi internet tinggi. Paling tidak resolusi video yang diunggah sudah 720p, atau mungkin standar para youtuber pro yakni 1080p.

baca juga: 2 Trik Paling Ampuh Untuk Mempercepat Loading di Aplikasi YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.