Vivo NEX 3 5G Resmi Dirilis, Punya Layar Waterfall dan Performa Bertenaga

0
364
Vivo NEX 3 F
Copyright©Selular

Harga dan Spesifikasi Vivo NEX 3

Oketekno – Setelah menjadi perbincangan hangat di jagat maya selama beberapa bulan terakhir ini, akhirnya Vivo NEX 3 telah resmi dirilis juga menyasak segmen premium. Smartphone ini menjadi yang pertama dari sang vendor mengusung teknologi 5G.

Dan seperti yang telah diberitakan selama beberapa waktu terakhir ini dimana Vivo menggunakan konsep layar yang berbeda dari ponsel Flagship kekinian lainnya. NEX 3 telah dilengkapi dengan panel Super AMOLED seluas 6.89 inci, layarnya yang luas dan super lega ini disebutnya sebagai Waterfall FullView Display. Untuk aspek rasio layar terhadap body sendiri benar-benar gila, yakni mencapai 99.6%.

Simak Nih: Waduh! Hp Android Realme dan Vivo Ini Malah Naik Dong Harganya

Untuk aspek rasio yang sangat besar ini tidak lain berkat semua sisi layarnya dibuat melengkung hampir 90 derajat. Namun untuk menerapkan konsep ini, Vivo harus mengorbankan tombol fisik yang biasanya eksis di samping ponsel. Vivo NEX 3 ini bergantung terhadap fitur Touch Sense, dimana mampu mensimulasikan perasaan menekan tombol serta bisa memberikan umpan balik berupa getaran yang dapat dirasakan oleh pengguna.

Vivo NEX 3 Unboxing
Copyright©GSMArena

Membahas soal kamera Vivo NEX 3, di bagian belakangnya ada sensor Samsung ISOCELL GW1 beresolusi 64MP + 13MP telephoto + 13MP ultra wide. Ketiganya berada di area lingkaran hitam tepat dibagian tengah punggung ponsel, ditemani oleh sebuah LED Flash yang ditempatkan persis di bagian bawahnya.

Ketahui Yuk: Smartphone Vivo 6 Kamera Ini Dipastikan Rilis di Indonesia

Sedangkan untuk kamera selfie yang diletakkan pada bagian pop-up serupa dengan X27 Pro, memiliki resolusi 16MP dan telah didukung juga oleh LED Flash untuk hasilkan jepretan lebih jernih. Kamera depannya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Portrait Master’s Hyper HDR yang diklaim mampu meningkatkan akurasi Dynamic Range antara wajah pengguna dengan titik paling terang di belakang alias background foto.

Performanya telah dipacu oleh chip Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 8GB/12GB, sedangkan kapasitas penyimpanannya seluas 128GB/256GB. Baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas 4.599 mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 44W.

Harga Vivo NEX 3 yang ditawarkan untuk model termurahnya yang didukung 4G dibanderol US$ 707 atau setara Rp 9.9 jutaan. Sedangkan untuk model di atasnya dengan kelengkapan 5G ditawarkan seharga US$ 810 atau sekitar Rp 11.4 juta. Kemudian untuk model paling mahal dengan memori 12GB/256GB dijual US$ 877 atau sekitar Rp 12.3 juta. Sekarang ini ponsel sudah bisa dipesan di China, dan pengirimannya baru dilakukan 21 September mendatang. Rencananya ponsel ini juga beredar di Asia Pasifik dan Negara lainnya beberapa bulan mendatang.

baca juga: Turun, Vivo V15 dan OPPO A5s Kini Bisa Dibeli dengan Harga Lebih Murah Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.