Facebook Ingin Tandingi Apple di Bisnis Ini

0
168
Facebook Bug
Copyright©13abc

Facebook Ingin Ciptakan Perangkat Saingan AppleTV

Oketekno – Apple ini bukanlah perusahaan teknologi yang menciptakan berbagai perangkat elektronik saja, melainkan juga menciptakan beberapa layanan perangkat lunak untuk mendapatkan keuntungan yang lebih memuaskan. Bahkan perusahaan ini dapat memberikan beberapa hal eksklusif terhadap perangkat besutannya. Sedikit berbeda dengan Facebook yang sampai saat ini masih terfokus pada bisnis layanan digital saja.

Memang sih beberapa kali sudah mencoba untuk menghadirkan perangkat keras, seperti Layar Pintar, Speaker Pintar, dan beberapa perangkat lain. Akan tetapi ini tidak berhasil, peredarannya tidak mendapat sambutan baik dari masyarakat. Dan belum lama ini dikabarkan kalau raksasa sosial media itu tengah mengembangkan perangkat canggih baru yakni perangkat streaming TV.

Simak Nih: Dapatkan Dana Besar, Negara Ini Siap Anak Tirikan Facebook

Nantinya produk ini bakal menandingi Apple TV yang sudah sukses beredar di beberapa Negara. Disebutkan kalau perangkat yang tengah dirancang oleh Facebook ini bukan cuman menampilkan siaran TV saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video serta didukung oleh teknologi Augmented Reality. Perangkat ini nantinya akan menjadi bagian dari Portal, penyedia smart display yang sudah pernah menciptakan perangkat serupa sebelumnya.

facebook smartTV
Copyright©TechTudo

Di dalam Smart TV baru kembangan Facebook ini nantinya tidak akan dihadirkan speaker di dalamnya, sebab disana sudah ada mikrofon jarak jauh yang mendukung pengguna untuk melakukan panggilan video. Ini untuk mencegah terjadinya gema yang bisa mengganggu kualitas audio, dan speaker juga bisa disolusi dengan menambahkan speaker eksternal yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Selain menawarkan TV online, induk perusahaan WhatsApp dan juga Instagram ini juga telah menghubungi layanan streaming terpopuler seperti Netflix dan juga Disney. Mereka ditawarkan kerjasama untuk menghadirkan layanannya di perangkat terbarunya ini. Sedangkan untuk konten agregator masih belum dikonfirmasi, namun perlu diketahui bahwa ini sudah pernah diterapkan oleh Oculus, salah satu perusahaan VR Facebook.

Masih belum diketahui lebih lanjut tentang kehadiran smartTV dari Facebook ini nantinya, apakah memang bakal dihadirkan dalam waktu dekat atau mungkin berupa rancangan awal untuk project yang jauh di masa mendatang. Perusahaan yang sempat menawarkan TV dengan kelengkapan kamera adalah Samsung, namun kini tidak lagi diteruskan karena melihat kemungkinan peretasan yang sangat tinggi lewat perangkat tersebut.

baca juga: Cara Mengendalikan Notifikasi Facebook Lewat Web dan Aplikasi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.