Aplikasi BukaLapak Lenyap dari Google Play Store, Wah Kenapa Ya?

0
271
Aplikasi Bukalapak GOOGLE PLAY STORE
Copyright©Tech in Asia Indonesia

Tanda Tanya Menghilangnya Aplikasi BukaLapak

Oketekno – Mungkin sebagian besar dari masyarakat Indonesia terutama yang hobi belanja online tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BukaLapak. Beberapa waktu terakhir ini memang aplikasi tersebut menawarkan beragam diskon menarik terhadap penggunanya, hingga pada akhirnya kemarin mencuat berita kurang menyenangkan, yakni pemecatan karyawan secara massal.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa tidak banyak jumlah pemecatan karyawan dari perusahaan induk BukaLapak ini, tidak sampai 10% dari total keseluruhan pekerja. Disisi lain, disebutkan kalau PHK ini bertujuan untuk menata kondisi internal perusahaan agar sesuai dengan visi terbarunya.

Simak Nih: Harus Tau! Ternyata Fitur “Hapus Pesan” WhatsApp Ini Tidak Sepenuhnya Menghapus Loh

Nah, tidak lama setelah beredar luas informasi tersebut kini aplikasinya telah lenyap dari layanan toko aplikasi Google Play Store. Dengan demikian, pengguna perangkat berbasis Android tidak bisa mengunduhnya melalui jalur aman untuk sekarang ini ataupun sekedar melakukan pembaruan saja.

Aplikasi Bukalapak
Copyright©Istimewa

Berbeda dengan Google Play Store, sekarang ini aplikasi BukaLapak masih bisa ditemukan di App Store, sehingga mereka yang menggunakan iPhone ataupun iPad masih bisa mengunduhnya. Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan besar terhadap PT Bukalapak.com.

Ketahui Yuk: Hadir di Indonesia, Segini Harga Samsung Galaxy A50s

Ketika dilakukan pencarian di Google Play Store untuk aplikasi BukaLapak ini, hanya muncul aplikasi Mitra Bukalapak saja, sedangkan untuk aplikasi jual-beli online sekarang ini sudah tersedia lagi. Dan tidak diketahui lebih lanjut apakah lenyapnya aplikasi ini akan bersifat sementara waktu saja atau mungkin bisa jadi selamanya.

Jika untuk selamanya sepertinya tidak cukup memungkinkan, dikarenakan di situs online resminya Bukalapak.com masih menyediakan tombol “dapatkan di Google Play”, dengan demikian masih ada harapan untuk kembali lagi aplikasi e-commerce yang khas dengan warna merahnya ini.

Selain hilangnya aplikasi BukaLapak dari Google Play Store, tidak ditemukan masalah lain di layanannya setelah PHK Massal kemarin. Situsnya sendiri sampai sekarang masih berjalan lancar, dan juga segala transaksi masih bisa dilakukan dengan lancar.

baca juga: Cara Mengendalikan Notifikasi Facebook Lewat Web dan Aplikasi Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.