Rilis dengan Baterai 6.000 mAh, Berapa Harga Samsung Galaxy M30s?

0
423
Samsung Galaxy M30s Review
Copyright©smartprix

Samsung Galaxy M30s Resmi Dirilis

Oketekno – Ternyata kemarin tidak hanya meluncurkan Smartphone sejutaannya saja, yakni Galaxy M10s. Melainkan perusahaan asal Korea Selatan ini juga menghadirkan ponsel terbaru kelas menengahnya yang punya baterai super jumbo, yakni Samsung Galaxy M30s.

Seperti yang sudah diberitakan selama beberapa waktu terakhir ini dimana sang vendor telah menghadirkan baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari yang sebelumnya cuman 5.000 mAh saja. Dengan demikian, pengguna bisa jauh lebih lama dalam mengoperasikan perangkatnya.

Simak Nih: Samsung Galaxy M10s Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Untuk masalah layar yang digunakan masih sama seperti model reguler, menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.4 inci dan memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel. Layarnya didesain Infinity V dengan penyematan kamera depan beresolusi 16MP. Tidak ada peningkatan atau perubahan sama sekali di bagian depan.

Galaxy M30s Camera
Copyright©smartprix

Sedangkan di bagian belakang tetap ada fingerprint sensor, dan 3 kamera belakang dan sebuah LED Flash. Hanya saja perbedaannya yakni resolusi kamera dan bagian yang dipakai untuk menyematkan sensor kamera tersebut. Untuk tempatnya yang awalnya cuman lurus kebawah, kini diperbesar ke samping, dan LED Flash beralih ke bagian kanan susunan kameranya.

Ketahui Yuk: Ada Duo Samsung Galaxy A Series Harga Murah yang Siap Edar di Indonesia

Upgrade signifikan terjadi pada lensa kamera utamanya yang awalnya cuman 13MP, sekarang memiliki resolusi 48MP. Sedangkan sensor Ultra Wide yang awalnya 5MP, kini ditingkatkan menjadi 8MP. Sedangkan lensa ketiga dengan fungsi depth sensor tetap beresolusi 8MP.

Peningkatan lainnya terjadi juga di chip yang dipakai, Galaxy M30 menggunakan Exynos 7904. Sedangkan untuk Samsung Galaxy M30s ini sudah menggunakan Exynos 9611. Kemudian untuk memori internalnya masih sama persis dimana untuk RAM 4GB/6GB dan kapasitas penyimpanannya seluas 64GB/128GB dimana pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD.

Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy M30s ini Rs 13.999 atau sekitar Rp 2.8 jutaan untuk model 4GB/64GB. Sedangkan untuk varian 6GB/128GB ditawarkan dengan harga Rs 16.999 atau sekitar Rp 3.4 jutaan. Rencananya, ponsel ini dijual perdana di India pada tanggal 29 September 2019 mendatang.

baca juga: Ini Tahun Terakhir Bagi Samsung Galaxy S dan Galaxy Note Series, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.