Teknologi Pengisian daya Tercepat OPPO Bakal Ditanamkan Perdana ke Ponsel Ini

0
329
VOOC 4.0
Copyright©NDTV

OPPO Siapkan Teknologi Pengisian Daya Cepat Untuk Ponsel Kelas Menengahnya

Oketekno – Setelah meluncurkan Smartphone kelas menengah terbarunya kemarin, OPPO kini sudah bisa lebih terfokus untuk menghadirkan Smartphone terbaru lainnya dengan perbekalan teknologi pengisian daya luar biasa. Ponsel yang dipilihnya ini ternyata bukan segmen premium, melainkan generasi penerus dari K3 yang hadir di level Rp 4 jutaan saja.

Untuk teknologi pengisian daya cepat yang dimaksudkan disini adalah VOOC 4.0 Flash Charge. Charger ini nantinya tidak cuman mendukung pengisian daya khusus, melainkan bisa digunakan juga oleh perangkat yang mendukung teknologi VOOC 3.0 ataupun generasi sebelumnya sesuai dengan kemampuan daya yang dibutuhkan.

Simak Nih: Ikut Dirilis Seharga Rp 2 Jutaan, Berikut Jadwal Pembelian OPPO A5 2020 di Indonesia

OPPO mengklaim kalau teknologi pengisian daya cepat VOOC 4.0 Flash Charge ini mampu melakukan pengisian daya 12% lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk melakukan pengisian daya terhadap baterai berkapasitas 4.000 mAh, dalam waktu 30 menit sudah mendapatkan 67%, sedangkan kalau sampai penuh cuman butuh waktu 73 menit saja.

OPPO K5 Bulan Depan
Copyright©trangcongnghe

Hal ini tidak lain berkat keberhasilan OPPO menciptakan Algoritma VFC yang telah ditingkatkan, sehingga mampu mempercepat waktu pengisian ketika 10% daya terakhir. Bukan cuman itu saja, melainkan perusahaan asal China ini telah melakukan pengurangan resistansi internal di seluruh sistem pengisian daya serta menekan pengurangan panas berkat adaptor yang lebih efisien dengan desain sel baterai yang sudah mengalami upgrade alias lebih canggih.

Oleh karena itulah, pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi ketika melakukan pengisian daya akan suhu berlebih pada Smartphone miliknya. Terlebih untuk bermain game sekalipun, pengguna dipersilahkan karena melalui teknologi yang telah ditingkatkan ini pengisian tidak akan membuat perangkat mengalami peningkatan suhu dengan cepat.

Sebagaimana yang telah dilansir dari Bejagadget, dikabarkan kalau OPPO K5 bakal menjadi ponsel perdana yang akan menggunakan teknologi VOOC 4.0 Flash Charge terbaru tersebut. Akan tetapi untuk bocoran spesifikasi lain dari ponsel tersebut masih belum diketahui lebih lanjut, namun yang jelas vendor memastikan bulan depan sebagai perilisannya.

baca juga: Segini Harga Resmi OPPO A9 2020 di Indonesia, Baterai Besar Bisa Jadi Powerbank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.