Dibongkar Total, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Pro Max Terungkap

0
367
iPhone 11 Pro Max Grey
Copyright©CNET

Akhirnya Kapasitas Baterai iPhone 11 Pro Max Terungkap Lewat Video Pendek Ini

Oketekno – Dalam perilisan Smartphone terbarunya kemarin masih ada yang tetap dirahasikan oleh Apple, sehingga sejumlah kalangan harus perlu berkorban untuk mengetahui apa yang diinginkan. Yang jadi misteri dalam perilisan iPhone 11 series kemarin adalah kapasitas baterai dan juga memori internalnya.

Biasanya, Apple cuman menawarkan baterai dan juga memori RAM yang cukup kecil, dikarenakan pihaknya beranggapan kalau pengguna tidak butuh yang besar, karena segitu saja sudah cukup memuaskan untuk menjalankan kinerja berat sekalipun, dan tidak kalah dengan HP Android dengan baterai ataupun RAM hingga belasan GB.

Simak Nih: iPhone 11 Diperkirakan Bakal Banjir Pesanan

Nah, baru-baru ini ada yang membongkar total iPhone 11 Pro Max sehingga kapasitas baterai yang ditanamkan terungkap. Ketika dibongkar diketahui kalau baterainya mirip seperti pendahulunya, iPhone XS Max, yakni berbentuk “L”. Hanya saja di model terbarunya ini baterainya tergabung menjadi satu bagian, beda dengan pendahulunya yang memanfaatkan 2 baterai untuk menyuplai daya ponselnya.

iPhone 11 Pro Max
Copyright©Ist

Sedikit pengetahuan bahwasanya untuk desain L ini pertama kali diterapkan oleh Apple pada iPhone X. Dikarenakan pengurangan ukuran komponen lain, menjadikan jeroannya masih memiliki ruangan yang cukup bebas, dan Apple memanfaatkannya untuk menambahkan kapasitas baterainya, sehingga pengguna bisa menggunakan ponsel dalam waktu lebih lama dibanding generasi sebelum-sebelumnya.

Melalui video yang diunggah oleh channel YouTube asal Vietnam, Dchannel diketahui kalau kapasitas baterai iPhone 11 Pro Max ini sebesar 3.969 mAh. Angka ini sama persis seperti yang tertera dalam sertifikasi TENAA sebelumnya. Dengan baterai sebesar ini, Apple mengklaim kalau daya tahannya mencapai 15.4 jam dalam keadaan normal, dimana kapasitas ini 25% lebih lama dibanding XS Max yang cuman 12.08 jam saja daya tahannya.

Kemudian untuk memori internal Ram telah dipertegas oleh Steve Troughton-Smith melalui akun Twitter resmi miliknya bernama @stroughtonsmith. Ia menyatakan kalau tidak ada Smartphone iPhone yang memiliki RAM internal hingga 6GB, maksimal untuk sekarang ini hanyalah 4GB saja. Begitu juga dengan iPhone 11 Pro Max dan juga kedua saudaranya yang masih menggunakan memori RAM 4GB saja.

baca juga: Cuman Punya RAM 4GB, Performa iPhone 11 Pro Kalahkan ROG Phone 2 di Geekbench

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.