Siap Temui Parlemen AS dan Trump, Ini yang Ingin Dibahas Oleh Bos Facebook

0
169
Facebook Banner
Copyright ©Variety

Mark Zuckerberg Siap Gelar Pertemuan dengan Petinggi AS

Oketekno – Kemarin, Facebook telah mengumumkan kalau petinggi perusahaannya yakni Mark Zuckerberg tengah bersiap untuk mengadakan pertemuan dengan para senator, pertemuan ini rencananya akan digelar di Capitol Hill pekan ini. Tentu saja ini nanti akan menjadi pembahasan penting tentang kemajuan teknologi bersama perusahaannya dengan dukungan pemerintah setempat.

Melansir dari Reuters, disebutkan kalau nantinya pembesut raksasa sosial media ini akan menyampaikan tentang peraturan internet masa depan dengan para pembuat kebijakan, akan tetapi tidak ada agenda tentang acara publik. Untuk pertemuan ini sendiri telah diadakan di saat kondisi Facebook tengah menghadapi penyelidikan yang dilakukan oleh Komisi Perdagangan Federal alias FTC dan juga anggota kongres.

Simak Nih: Facebook Ingin Tandingi Apple di Bisnis Ini

Bukan cuman itu saja, seseorang yang mengaku mengetahui tentang masalah ini juga menyampaikan kalau Zuck juga berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden AS, Donald Trump juga. Akan tetapi juru bicara dari Gedung Putih masih belum mau berkomentar tentang pertemuan orang nomor 1 di AS itu dengan Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg
Copyright ©The Independent

Perlu diketahui bahwa ini merupakan perjalanan kali kedua bagi Mark Zuckerberg ke Washington untuk membahas tentang permasalahannya. Awal pertama kali dilakukan pada bulan April 2018 silam, dimana petinggi Facebook itu telah diserang dengan pertanyaan dari hampir 100 anggota parlemen AS yang datang ke tempat tersebut.

Masalah yang tengah dihadapi oleh Facebook pada saat itu yakni terkait pelanggaran dan penyalahgunaan privasi serta peraturan yang telah diterapkan. Dalam pertemuan tersebut, kurang lebih Zuck terus dicecar dengan pertanyaan intim selama 10 jam. Dan atas kasusnya ini, pelopor jejaring sosial di masa kini itu telah dikenakan denda sebesar US$ 5 miliar, ini merupakan jumlah denda terbesar dalam sejarahnya.

Akan tetapi sekarang ini bukanlah menurun, melainkan saham perusahaan malah semakin naik saja dan keuntungan yang didapatkan juga begitu banyak, bahkan meningkat dari tahun sebelumnya. Ini tidak lain adalah strategi bisnis yang diterapkan oleh Facebook, salah satunya yakni membuka penayangan iklan di platform FB dan juga Instagram.

baca juga: Dapatkan Dana Besar, Negara Ini Siap Anak Tirikan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.