Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5, Smartphone 4 Kamera Sejutaan

0
430
Realme 5 Unboxing
Copyright©YouTube

Harga & Spesifikasi Realme 5

Oketekno – Kehadiran Realme 5 ke pasar Smartphone Indonesia menjadi salah satu yang menarik, dikarenakan anak perusahaan OPPO ini menawarkan spesifikasi yang bisa memuaskan penggunanya, namun dengan penawaran harga mulai Rp 1 jutaan saja. Tidak banyak vendor semacam ini, sebelumnya Infinix saja cuman menawarkan 3 kamera belakang saja dengan banderolan harga sedikit lebih terjangkau sih memang.

Langsung saja kita membahas soal layar Realme 5, Smartphone ini telah menggunakan panel IPS LCD yang memiliki luas 6.5 inci. Resolusinya sendiri sudah cukup memuaskan, yakni sebesar 720 x 1600 piksel dan memiliki aspek rasio 20:9 serta sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3+ untuk mencegahnya dari goresan ringan terhadap layar.

Baca Juga: Sederet Smartphone Realme yang Bakal Dapatkan Update Android 10

Di bagian atasnya terdapat notch menyerupai tetesan embun, dimana disana termuat kamera selfie beresolusi 13MP yang bisa melakukan perekaman dalam resolusi [email protected] Sedangkan kamera belakangnya ada 4, masing-masing yakni 12MP Wide + 8MP Ultra Wide 119 derajat + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor. Didukung pula LED Flash dan juga mampu merekam dalam kualitas [email protected] serta dilengkapi pula fitur gyro-EIS untuk stabilkan keseimbangan perekaman.

Realme 5 Blue and Purple
Copyright©VIva

Kemudian untuk performanya, Smartphone ini juga sudah cukup handal untuk bermain game kekinian seperti Mobile Legends misalnya. Dikarenakan Realme 5 sudah dilengkapi dengan chip Snapdragon 665 Octa Core dan didukung oleh memori internal RAM 3GB/4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB/64GB/128GB yang masih bisa ditambah dengan microSD. Dengan demikian, pengguna diberikan kebebasan dalam memilih manakah yang paling tepat untuk menjadi daily drivernya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5 Pro

Sistem operasi yang ditawarkan yakni Android Pie dan dipastikan kalau Smartphone ini akan mendapatkan update ke Android 10 nantinya. Lalu untuk pelapisnya, Realme masih menggunakan UI milik OPPO versi terbaru yakni ColorOS 6.0. Kemudian untuk daya nyala didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh, sehingga pengguna bisa puas menggunakan perangkat. Turut dihadirkan pula teknologi pengisian 10W yang memungkinkan pengisian daya baterai bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

Tidak lupa juga tersematkan fingerprint sensor di bagian punggungnya untuk sistem keamanan perangkat. Dan soal harga Realme 5, Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai Rp 1.9 jutaan untuk model 3GB/32GB. Untuk mengetahui harga lengkap dan jadwal penjualan perdana bisa langsung simak pada link ini.

baca juga: Punya 4 Kamera Belakang, Realme 5 Series Dijual Mulai Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.