Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro

0
455
Huawei Mate 30 Series Release
Copyright©detikINET

Huawei Mate 30 Series Masih Rilis dengan AndroidOS

Oketekno – Huawei diketahui tetap meluncurkan Smartphone Premium terbarunya dengan lancar dan merasa aman-aman saja, meski pada dasarnya pihak internal perusahaan asal China ini tengah bertarung sengit dengan pemerintah AS soal jalinan kerjasamanya dengan perusahaan asal Amerika. Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro tetap rilis dengan sistem operasi Android di Munich, Jerman kemarin.

Untuk Huawei Mate 30 Pro ini menawarkan panel OLED seluas 6.53 inch “Horizon Display” dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dimana untuk sisi kiri dan kanannya dibuat sedikit melengkung (Curved). Kemudian untuk bagian atasnya tetap memiliki notch dalam ukuran yang cukup besar, ditujukan untuk memuat kamera selfie 32MP + 3D ToF Camera dan juga sensor gerakan untuk kendali gestur tanpa menyentuh layar.

Simak Nih: Huawei Nova 5T Siap Dirilis Bulan Ini di Indonesia

Kemudian untuk kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 40MP Super Sensing + 40MP Wide Cine SuperSensing Camera + 8MP Telephoto 3x optical zoom + 3D ToF. Keseluruhan kamera ini diletakkan pada bagian lingkaran hitam tepat di bagian tengah punggung ponsel. Sedangkan untuk performanya mengandalkan chip Kirin 990 yang sudah dilengkapi dengan modem 5G serta didukung oleh RAM 8GB serta penyimpanan seluas 256GB.

Huawei Mate 30 Series Launch
Copyright©hindustantimes

Baterai Huawei Mate 30 Pro yang ditawarkan yakni berkapasitas 4.500 mAh dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 40W (wired) dan 27W (wireless), serta sudah dilengkapi pula dengan teknologi reverse wireless charging.

Ketahui Yuk: Nasib Huawei Mate 30 Tanpa Aplikasi Google

Sedangkan untuk Huawei Mate 30 layar sedikit lebih besar ketimbang model Pro, yakni seluas 6.62 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Akan tetapi untuk layarnya ini tidak melengkung, sehingga penampilannya serupa seperti Smartphone Premium pada umumnya. Kemudian untuk bagian notch memiliki ukuran lebih kecil, sebab sensor yang diusung juga tidak begitu banyak.

Pada bagian poni Mate 30 ditanamkan kamera selfie 24MP dan juga sensor gerakan saja. Sedangkan di bagian belakangnya memiliki tampilan serupa dengan model Pro, dan masing-masing kameranya yakni berkemampuan 40MP Wide + 16MP Ultra Wide + 8MP telephoto. Sedangkan performanya dipacu oleh chip Kirin 990 dengan modem 5G dan didukung oleh RAM 8GB serta penyimpanan 128GB.

Dan untuk kedua ponsel Premium terbaru Huawei ini masih menggunakan Android 10, tidak diketahui bagaimana nasib aplikasi Google di dalamnya. Sedangkan untuk Harga Huawei Mate 30 dibanderol senilai 799 Euro atau sekitar Rp 12 jutaan. Sedangkan untuk Mate 30 Pro model 4G ditawarkan dengan harga 1.099 Euro atau berkisar Rp 17 jutaan. Lalu model 5G dibanderol dengan harga 1.199 Euro atau sekitar Rp 18 jutaan.

baca juga: Raksasa Software Ini Lebih Pilih Huawei Ketimbang Pemerintahannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.