Huawei Mate 30 Series Fix Tak Dilengkapi Aplikasi Google

0
432
Huawei Mate 30 Pro from Bottom
Copyright©expertreviews

Huawei Mate 30 Series Tidak Punya Aplikasi Google

Oketekno – Cukup menjadi misteri memang, karena ditengah memanasnya pemerintah China dan AS dimana melibatkan bisnis Huawei sebagai salah satu senjata dalam perang dagang tersebut, akan tetapi sang vendor tetap meluncurkan Smartphone Premium terbarunya. Bukan di China, melainkan Huawei Mate 30 series diluncurkan di Munich, Jerman.

Memang sih untuk sistem operasi yang digunakan oleh kedua ponsel Flagship terbaru Huawei ini masih Android, bahkan versi terbaru yang dipakai sehingga banyak fitur modern dimana bisa langsung dinikmati oleh penggunanya ketika pertama kali memakainya.

Simak Nih: Huawei Nova 5T Siap Dirilis Bulan Ini di Indonesia

Akan tetapi sayang untuk dugaan yang sudah beredar luas sebelumnya terjadi, dimana sederet aplikasi Google benar-benar tidak dihadirkan di Huawei Mate 30 ataupun Mate 30 Pro. Tentu saja ini menjadikan ancaman bagi bisnis dan juga peredaran Smartphone tersebut. Pasalnya sebagian besar masyarakat masih begitu bergantung terhadap layanan dari Google ini.

Huawei Mate 30 Pro Without Google Apps
Copyright©KompasTekno

Jadi, untuk sederet aplikasi Google seperti YouTube, Gmail, Google Play Store, Drive, Maps, Chrome, dan lain sebagainya tidak akan ditemukan di Huawei Mate 30 series, meski pada dasarnya sistem operasi yang dijalankan adalah Android 10.

Ketahui Yuk: Raksasa Software Ini Lebih Pilih Huawei Ketimbang Pemerintahannya

Sebagai alternatifnya, sekarang ini Huawei telah membenamkan toko aplikasi miliknya sendiri yang bernama Huawei AppGallery. Dalam layanannya itu jumlah aplikasinya juga tidak sedikit, yakni berkisar 45 ribu aplikasi tersedia di dalamnya.

Akan tetapi yang cukup disayangkan adalah jumlah ini masih jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan yang ada di Google Play Store, yaitu mencapai 2.7 juta aplikasi. Meski sudah mengeluarkan uang sebesar USD 1 Miliar sekalipun, sepertinya masih belum cukup mampu untuk menandingi layanan Google untuk sekarang ini hingga beberapa bulan mendatang.

Terlepas dari ketiadaan aplikasi Google di Smartphone Huawei Mate 30 series ini, ponsel tersebut memiliki performa yang luar biasa. Tidak cuman dapur pacunya saja, Huawei masih menggunakan setup kamera yang memuaskan, dan bentuknya sendiri juga terkesan berbeda banget dibanding generasi pendahulunya, Mate 20 series.

baca juga: Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.