Inilah 6 Negara yang Batasi Hingga Blokir Aplikasi WhatsApp dan Alasannya

0
582
Kunci WhatsApp
Copyright©Yahoo Finance

Negara yang Blokir WhatsApp dan Juga Alasannya

Oketekno – Untuk sekarang ini memang platform WhatsApp menjadi yang terpopuler di Dunia masalah layanan pesan instant, akan tetapi perlu diketahui bahwa ini tidak dapat menjangkau seluruh Negara loh. Ada beberapa memang yang tidak memperbolehkan platform ini masuk ke Negaranya.

Mungkin kalau China sudah tidak asing lagi, karena memang Negara ini ingin mandiri. Bukan cuman seluruh layanan milik Facebook saja yang di stop, bahkan layanan Google juga tidak diperkenankan untuk beredar di Negara ini. Kalau memang sampai ada warganya yang mengakses menggunakan VPN tanpa dukungan peraturan Negara, maka bisa dikenakan sanksi juga.

Simak Nih: 2 Tips Paling Sederhana Balas Pesan Tanpa Online di Aplikasi WhatsApp

Agar lebih paham, berikut keenam Negara yang membatasi bahkan melarang layanan WhatsApp beredar luas di Negara lengkap beserta alasannya yang perlu diketahui.

Kunci WhatsApp
Copyright ©Grid
  1. China atau Tiongkok

Dilarangngnya platform WhatsApp beredar luas di Negara ini karena alasan politik. Dikarenakan fitur enkripsi pada obrolan yang terlalu kuat, menjadikan pihak pemerintah tidak mampu menyensor konten obrolan, sehingga ini bisa merepotkan pemerintahan terhadap kontrol informasi. Sebagai alternatifnya, masyarakat China menggunakan WeChat untuk berkomunikasi.

  1. Korea Utara

Dibawah pimpinan Kim Jong Un, Negara Korut terkenal akan tingkat kedisplinan dan juga latihan militer yang keras. Dilarangnya platform pesan instant terpopuler di Dunia itu di Korea Utara adalah terkait sensor yang dilakukan pemerintah. Bukan cuman itu, bahkan internet di Negara ini juga mendapatkan pengawasan dari lembaga pemerintah. Jadi, tidak bisa macam-macam tuh kalau di Negara ini di Dunia Nyata maupun Maya.

Ketahui Juga: Tanpa Pencet-Pencet, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Suara

Masih ada 4 Negara lagi, dan yang paling akhir ekonomi banget alasannya. Halaman berikutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.