YouTuber Harus Tau, Nih Syarat Baru Untuk Verifikasi Channel YouTube

0
602
Youtube SEO
Copyright©buya sorta

Verifikasi Channel YouTube Ada Syarat Baru

Oketekno – Sama seperti platform sosial media, dimana channel YouTube kini bisa diverifikasi sehingga mengetahui apakah pemilik channel tersebut adalah orang alias lembaga resmi yang sudah memiliki jumlah peminat begitu banyak. Hal ini kebanyakan digunakan oleh para youtuber top ataupun lembaga perusahaan yang memiliki channel juga.

Belum lama ini ada informasi yang menyatakan kalau pihak developer telah menghadirkan standar baru untuk melakukan verifikasi ini, sehingga konten kreator tidak lagi bisa dengan mudah mendapatkan verifikasi tersebut. Ada persyaratan baru untuk mendapatkan tanda centang berbintang disamping nama Channel tersebut.

Simak Nih: Tips Penting Untuk Menjadi Youtuber Handal Bagi Pemula

Melansir dari Variety, pembaruan ini akan dilakukan oleh YouTube pada bulan Oktober 2019 mendatang. Nantinya anak perusahaan Google ini akan memberikan verifikasi terhadap mereka yang memiliki tujuan jelas saja.

YouTube Verification
Copyright©IST

Jonathan McPhie selaku Manajer Produk YouTube telah mengatakan kalau kebijakan verifikasi channel sebelumnya itu memang dirancang untuk sementara waktu, atau dengan kata lain bisa dikatakan sebagai bahan uji coba saja. Akan tetapi untuk sekarang sudah tambah besar sehingga harus ada pembaruan yang perlu dilakukan untuk verifikasi channel para youtuber.

Ketahui Yuk: Inilah YouTube Play Button Khusus Untuk 2 Youtuber Terpopuler

Bukan cuman diterapkannya syarat baru terhadap para youtuber saja untuk melakukan verifikasi, setelah pembaruan nanti kalau memang tidak setara dengan ketentuan, lencana verifikasi dari youtuber juga bisa saja dilepas begitu saja. Meski demikian, konten kreator nantinya juga dapat mengajukan banding ketika merasa kurang puas.

Untuk melakukan verifikasi tersebut, channel YouTube harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan, diantaranya yakni seperti pemilik resmi dari channel tersebut, artis, tokoh masyarakat, atau mewakili perusahaan yang sangat dicari.

Disisi lain, pengembang sendiri juga menyarankan agar konten kreator mengunggah gambar berkualitas tinggi untuk ikon channel, dan juga menyesuaikan seni dari kanal miliknya untuk tampilan yang dipersonalisasi. Dengan demikian untuk channel tersebut terkesan lebih menarik dan mudah dihafal oleh pengunjung nantinya.

baca juga: 2 Trik Paling Ampuh Untuk Mempercepat Loading di Aplikasi YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.