Kominfo Sarankan Masyarakat Tidak Beli Dulu iPhone 11 Series Karena Ini

0
1060
iPhone 11 Series in Store
Copyright©Evening Standard

iPhone 11 Series Masih Belum Disarankan Untuk Dibeli

Oketekno – Dikarenakan menyasak segmen premium, maka Apple masih belum memprioritaskan pasar Smartphone Indonesia menjadi salah satu target utamanya. Beda dengan vendor China yang sudah begitu mendominasi pasar ponsel Tanah Air, karena memang mereka mengandalkan banderolan harga murah sebagai nilai jual utamanya. Dengan demikian, menjadi hal wajar kalau iPhone 11 yang mulai dijual secara global belum tersedia pula di Indonesia.

Meski demikian, bagi masyarakat yang sudah menginginkan banget, maka bisa langsung terbang ke Singapura untuk mendapatkan unit ponsel terbaru tersebut di Apple Store resminya yang mewah disana. Bagi seluruh masyarakat wilayah ASEAN yang menginginkannya juga bisa melakukan hal demikian, sebab di wilayah ini hanya Singapura yang sudah membuka masa pemesanannya mulai sekarang.

Simak Nih: Dibongkar Total, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Pro Max Terungkap

Akan tetapi kalau masyarakat biasa, Kominfo menyarankan agar bisa menahan diri terlebih dahulu untuk membeli ponsel tersebut. Pernyataan ini berasal dari Mochamad Hadiyana selaku Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dan sampai sekarang Apple juga masih belum mengajukan sertifikasi ke Indonesia terkait produk barunya itu.

iPhone 11 Pro Series Depan Belakang
Copyright©ecuavisa

“Orang Indonesia seharusnya membeli handphone yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya,” begitulah kata Hadiyana sebagaimana dilansir dari detikINET yang menghubungi pihak terkait secara langsung.

Beberapa perangkat yang sudah tersedia di pasar Smartphone Indonesia saat ini diantaranya yakni sudah termasuk iPhone XS dan XS Max yang dirilis Apple tahun kemarin. Beberapa model yang lebih lama juga sudah disediakan oleh beberapa lembaga retail resmi Tanah Air.

Akan tetapi kalau memang masyarakat tetap ingin membelinya, karena sudah ingin menikmati ponsel tersebut atau sekedar untuk pekerjaan (seperti review), maka mereka bisa membeli iPhone 11 series ini di Singapura dan membawanya pulang ke Tanah Air. Akan tetapi jumlah unit yang diperbolehkan cuman 2 buah saja, tidak lebih.

baca juga: Ternyata, Ini Arti Pesan Tersembunyi di Perilisan iPhone 11 Series Kemarin, Kocak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.