Tak Ada Ampun! Begini Hasilnya Ketika Ketahanan Samsung Galaxy Fold Diuji Oleh JRE

0
607
Samsung Galaxy Fold Durability Test
Copyright©Istimewa | Credity by: YouTube JRE

Kokoh Tapi Rentan di Layar Lipatnya

Oketekno – Samsung begitu percaya diri untuk menghadirkan Smartphone Layar Lipat perdananya begitu awal. Senggang beberapa pekan setelah diluncurkan di bulan Februari 2019 kemarin, perusahaan asal Korea Selatan ini langsung menjual Samsung Galaxy Fold. Namun sayang, ketahanannya sangat buruk, baru dipakai sehari saja sudah langsung rusak.

Atas kejadian ini sang vendor langsung menarik kembali produknya untuk dilakukan peningkatan ketahanan terutama di bagian layarnya. Dan kemarin Galaxy Fold sudah kembali di jual, Korea Selatan menjadi Negara pertama yang bisa menikmati perangkat baru tersebut. Akan tetapi warga Negara lain bisa juga melakukan pembelian dengan cara melakukan pemesanan secara eksklusif.

Simak Nih: Uji Ketahanan ASUS Zenfone 6, Bagaimana Nasib Kamera Flip-nya?

Dan salah seorang penguji ketahanan Smartphone pemilik Channel YouTube JerryRigEverything (JRE) menjadi salah satu yang sudah memilikinya. Akan tetapi dia membeli bukan untuk kebutuhan sehari-hari, melainkan ditujukan untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat luas terkait ketahanan dari ponsel tersebut.

Samsung galaxy Fold Burn
Copyright©Istimewa | Credity by: YouTube JRE

Seperti biasa, dimana sang penguji ini melakukan tes ekstrem terhadap Samsung Galaxy Fold, mulai dari sekedar digores saja hingga dibakar dan dipatahkan. Untuk hasilnya sendiri jauh lebih memuaskan ketimbang ponsel layar lipat yang sudah dilakukan pengujian oleh Jerry sebelumnya (FlexPai).

Untuk layar depan persis seperti Smartphone pada umumnya, dimana baru terlihat goresannya di level 6. Akan tetapi untuk layar bagian dalamnya yang bisa dilipat ini sangat rentan sekali, di level 2 saja sudah terlihat goresannya, bahkan hanya dengan tekanan jari saja langsung membekas di bagian tersebut. Ini kondisi yang wajar, sebab memang Galaxy Fold menggunakan pelindung layar khusus, bukan Gorilla Glass sebagaimana terdapat pada ponsel kekinian pada umumnya.

Ketahui Yuk: Ketika Samsung Galaxy S10 Uji Ketahanan, Kekar Banget!

Meski mudah tergores, akan tetapi saat dibakar layar masih tetap bisa beroperasi dengan normal dan secara perlahan memulihkan kondisi layarnya. Dan ketika dicoba untuk dipatahkan, hasilnya negatif alias ponsel sangat kokoh dan tidak mengalami keretakan sebagaimana yang dialami oleh Flexpai. Lebih detailnya, simak video berikut.

baca juga: Ketahanan Huawei P30 Pro Diuji, Hasilnya Memuaskan Banget?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.