Pegawai Apple Ini Mengaku Cerai Karena iPhone, Nih Penyebabnya!

0
420
The One Device The Secret History of the iPhone
Copyright©The Mac Observer

Sisi Gelap Terciptanya Smartphone iPhone Generasi Pertama

Oketekno – Bagi yang sudah bergelut dalam bidang Teknologi terutama Fanboy Apple, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Steve Jobs. Ia adalah salah satu sosok penting dari berdirinya nama perusahaan tersebut, karena memang dia yang menjadi perintis dari berdirinya perusahaan elektronik dan software ini.

Steve Jobs juga menjadi seorang CEO di perusahaannya sendiri selama beberapa tahun, dan ia dikenal sebagai sosok yang visioner serta sangat penuntut demi mewujudkan apa yang diinginkan alias rencanakan demi membuat perusahaannya berkembang menjadi yang terbaik. Oleh karena itulah, Steve sering kali memacu timnya untuk bekerja lebih giat.

Simak Nih: Facebook Ingin Tandingi Apple di Bisnis Ini

Banyak yang menyebutkan kalau di masa kepemimpinan Steve Jobs, perusahaan Apple sangat keras. Ini terungkap dari buku yang berjudul “The One Device: The Secret History of the iPhone” dimana berhasil ditulis oleh Brian Merchant. Sebagaimana dilansir dari New York Post, tuntutan tinggi dari Steve Jobs membuat karyawan merasa tertekan hingga ada yang mengorbankan pernikahannya demi pekerjaan.

The One Device The Secret History of the iPhone Book
Copyright©Amazon

“Kami harus bekerja hingga malam dan bahkan mengorbankan akhir pekan selama beberapa tahun untuk membuat produk ini.” seperti itulah yang disampaikan oleh salah seorang karyawan dimana termasuk dalam tim proyek pembuatan iPhone generasi awal.

Ketahui Yuk: Dibongkar Total, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Pro Max Terungkap

Disisi lain, Andy Grignon yang juga masuk dalam tim pembuatan iPhone generasi awal sebagai Senior iPhone Engineer, mengatakan kalau itu adalah masa paling buruknya bekerja. Ia mengatakan kalau iPhone menjadi alasannya untuk bercerai. Dan informasi ini dibenarkan oleh mantan pegawai Apple lainnya, dimana kejadian tersebut ketika Steve Jobs membentuk 2 tim untuk mewujudkan ponsel tersebut, P1 dan P2. Pasangan suami istri itu diadu satu sama lain.

Nah, saking tingginya tensi kedua tim sampai-sampai mereka tidak mau bergabung dalam satu ruangan. Karena begitu rahasianya proyek tersebut, ada yang sampai menyatakan kalau Jobs Paranoid. Ruangan untuk menggarap iPhone generasi pertama itu tidak bisa dimasuki sembarangan orang, bahkan petugas kebersihan sekalipun tidak diperkenankan untuk masuk.

Setelah mengalami kondisi yang sangat tertekan, pada akhirnya Apple 2 tahun setelahnya alias di tahun 2007 berhasil meluncurkan Smartphone iPhone generasi pertamanya. Dikarenakan Steve Jobs orangnya perfeksionis, maka setiap detail dari perangkat tersebut begitu diperhatikan. Sehingga menjadi hal wajar kalau pada masanya, ponsel iPhone menjadi salah satu terbaik di Dunia.

baca juga: Kominfo Sarankan Masyarakat Tidak Beli Dulu iPhone 11 Series Karena Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.