Penjualan iPhone 11 di Negara Ini Melempem, Karena Balas Dendam?

0
836
iPhone 11 Series China
Copyright©Forbes

iPhone 11 Series Ternyata Dipesan Secara Online

Oketekno – Beda dengan tahun kemarin, dimana Apple Store Singapura di tahun ini banyak yang mengantre demi mendapatkan iPhone 11 series. Ini menjadi sesuatu yang wajar, dikarenakan sang vendor tidak meningkatkan harganya meski spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi ketimbang iPhone XS series rilisan tahun kemarin.

Akan tetapi sepertinya harga yang bisa dikatakan lebih murah itu tidak berpengaruh bagi para Fanboy Apple yang ada di China. Nasib toko Apple yang berada di Negeri Tirai Bambu itu bahkan jauh lebih sedikit ketimbang tahun sebelumnya, yakni nyaris tidak ada pengantre alias konsumen yang berniat melakukan pembelian terhadap iPhone generasi terbaru tersebut, padahal tahun kemarin masih ada sekitar ratusan orang mengantre.

Simak Nih: Kominfo Sarankan Masyarakat Tidak Beli Dulu iPhone 11 Series Karena Ini

Terlebih untuk pembelian iPhone XR dimana di China masih cukup populer pada saat itu, terlebih ketika deretan diskon pembelian sudah mulai ditawarkan, banyak orang lokal yang memutuskan untuk membeli perangkat tersebut.

iPhone 11 Series in Store
Copyright©Evening Standard

Namun tidak menutup kemungkinan kalau masyarakat lokal juga kurang bergairah dikarenakan imbas alias aksi balas dendam terhadap sikap pemerintah AS yang kurang baik terhadap pemerintah China. Dengan demikian, iPhone 11 menjadi korban dan mendapatkan angka penjualan unit produk yang sangat lemah. Terlebih lagi beberapa perusahaan juga memutuskan kalau karyawan-nya tidak diperkenankan untuk membawa produk dari Apple ke dalam kantornya.

Terlepas dari permasalahan perang dagang tersebut, bisa saja masyarakat China juga mulai kritis terhadap fitur yang ditawarkan. Perangkat Apple memang menarik dan memiliki sistem keamanan tinggi, akan tetapi produk lokal menawarkan harga lebih terjangkau dengan fitur yang lebih lengkap, sedangkan sistem keamanannya juga tidak rentan-rentan amat sehingga masih cukup berkualitas untuk kebutuhan sehari-harinya.

Meski demikian, ada penangkalan dari pihak JD.com selaku layanan e-commerce ternama di Negara itu. Disebutkan oleh perusahaan, bahwasanya pemesanan iPhone 11 di China ternyata mengalami peningkatan sebesar 480% di jalur online ketimbang iPhone XR yang dijual tahun kemarin. Kalau memang demikian, memang pasar offline sudah mulai dikurangi pamornya, dan penjualan ponsel akan dialihkan ke sistem online mulai sekarang.

baca juga: Dibongkar Total, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Pro Max Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.