Mulai Menggila! Xiaomi Rilis Smartphone dengan Harga Hampir Rp 40 Juta

0
3834
Xiaomi Mi Mix Alpha Camera
Copyright ©gizmochina

Xiaomi Mi Mix Alpha Rilis dengan Body Paling Inovatif dan Kamera Super

Oketekno – Di awal tahun 2019 kemarin tidak lama setelah melepas Redmi menjadi perusahaan yang mandiri, Xiaomi sempat menyatakan kalau pihaknya akan lebih berfokus untuk menggarap ponsel Premium saja. Sedangkan ponsel murah akan dibebankan terhadap anak perusahaannya Redmi, ini sudah dibuktikan dengan sederet Smartphone Android yang baru diluncurkannya.

Akan tetapi yang paling barunya kali ini benar-benar menggila Xiaomi, bukan ponsel layar lipat yang diluncurkannya namun harga ponsel tersebut  melebihi Huawei Mate X yang bisa dibilang menjadi Smartphone Layar Lipat termahal saat ini. Bagaimana tidak, vendor asal China yang dulunya dikenal dengan perangkat berharga murah, telah merilis ponsel dengan harga hampir Rp 40 juta.

Simak Nih: Inikah Tanda Redmi Note 8 Segera Meluncur ke Indonesia?

Smartphone yang baru saja diluncurkan dengan harga fantastis ini adalah Mi Mix Alpha. Smartphone ini menjadi perangkat pertama di Dunia yang mengusung konsep desain super futuristik dan juga unik. Presentase layar terhadap body saja mencapai 180.6%, jauh lebih besar ketimbang Vivo NEX 3 yang cuman 99.6% saja.

Mi Mix Alpha Lei Jun
Copyright ©Engadget

Seperti yang bisa dilihat di gambar tersebut, dimana presentase yang besarnya ini berhasil diwujudkan karena layar memang dibentuk mengelilingi hampir seluruh body ponsel, hanya menyisakan garis belakang untuk membenamkan kamera belakang dan juga logo “MI”. Di bagian tersebut telah terbenamkan kamera yang beresolusi 108MP, diklaim bisa mengambil foto dengan resolusi 12.033 x 9.024 piksel.

Ketahui Yuk: Begini Jeroan Smartphone 64MP Pertama di Dunia Redmi Note 8 Pro

Sedangkan 2 lensa kamera lainnya beresolusi 20MP Ultra Wide (Super Macro 1.5cm) + 12MP Telephoto dengan tingkat Zoom Optic 2X. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, pengguna masih bisa menggunakan kamera belakangnya ini, sebab layar memang terhubung hingga kebelakang, sehingga hasil jepretan bisa dilihat langsung dengan jelas.

Untuk performanya, Xiaomi Mi Mix Alpha mengandalkan chip Snapdragon 855+ dan didukung oleh memori internal RAM hingga 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB. Meski bagian belakangnya dilapisi oleh layar juga, namun ponsel ini didukung pula oleh teknologi pengisian daya nirkabel dan juga fitur reverse wireless charging untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Harga Xiaomi Mi Mix Alpha yang ditawarkan yaitu 19.999 Yuan atau berkisar Rp 39.5 juta. Tentu saja harga ini lebih mahal ketimbang Galaxy Fold yang berada di kisaran Rp 27 jutaan ataupun Mate X yang berkisar Rp 36 jutaan saja.

baca juga: Segini Kesuksesan Redmi Note 8 Pro di Penjualan Perdananya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.