Melihat Spesifikasi Utama Smartphone 5G Termurah di Dunia yang Baru Dirilis

0
1253
Xiaomi Mi 9 Pro 5G Murah
Copyright ©NDTV

Xiaomi Rilis Smartphone 5G Murahnya

Oketekno – Kalau membahas tentang Smartphone 5G mungkin identik dengan harganya yang mahal banget, bisa saja di level Rp 9 jutaan atau bahkan tembus hingga belasan juta rupiah. Namun jangan khawatir, sebab deretan vendor asal China sudah mulai berinovasi hadirkan versi murahnya. Setelah kemarin ada iQoo, kini Xiaomi yang merilis HP 5G dengan harga lebih murah.

Induk perusahaan Redmi ini diketahui baru saja meluncurkan Xiaomi Mi 9 Pro 5G dengan harga yang terjangkau, yakni hanya Rp 7 jutaan saja. Smartphone 5G Murah ini diluncurkannya bersamaan dengan ponsel berdesain gila Xiaomi Mi Mix Alpha, yang mengusung fitur serta desain serba inovatif. Untuk lebih jelas dan lengkapnya bisa lihat ulasan lengkapnya disini.

Simak Nih: Mulai Menggila! Xiaomi Rilis Smartphone dengan Harga Hampir Rp 40 Juta

Kembali lagi ke Mi 9 Pro 5G, Smartphone ini hanyalah versi peningkatan dari Mi 9 yang sudah rilis sebelumnya. Untuk body sama persis dimana terlapisi oleh kaca di depan dan belakangnya, sedangkan untuk bingkai menggunakan logam sebagai penyusunnya. Layarnya menggunakan panel AMOLED seluas 6.39 inci HD+, aspek rasionya tidak menggila seperti Mi Mix Alpha yang sampai 180.6%, melainkan hanya 90.7% saja.

Smartphone 5G Murah
Copyright ©The Verge

Namun untuk chip yang dibenamkan sama seperti saudara perilisannya, yakni Snapdragon 855+ dan didukung oleh memori internal RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB. Pengguna tidak disediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan, sebab 512GB dirasa sudah cukup luas untuk penyimpanan file pengguna.

Ketahui Yuk: Sah! Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A20s di Indonesia

Kamera belakang Smartphone 5G Murah dari Xiaomi ini ada 3, yakni 48MP SONY IMX586 + 12MP Telephoto + 16MP Ultra Wide. Sedangkan kamera selfie yang tertanamkan beresolusi 20MP. Sitem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis MIUI 11 terbaru.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan diklaim mampu terisi hingga penuh hanya dalam waktu 69 menit saja. Selain itu, ponsel ini juga bisa mengisi daya perangkat lain berkat adanya teknologi reverse charging berkekuatan 10W.

Rencananya Xiaomi akan memasarkan Mi 9 Pro 5G ini pertama di China, dan disebut Smartphone 5G murah karena harganya yakni 3.699 Yuan (Rp 7.3 juta) saja untuk model 8GB/128GB, kemudian untuk model 8GB/256GB dijual 3.799 Yuan (Rp 7.5 juta), dan model 12GB/256GB dibanderol 4.099 Yuan (Rp 8.1 juta), sedangkan varian 12GB/512GB ditawarkan dengan harga 4.299 Yuan (Rp 8.5 juta).

baca juga: Melihat Hasil Penjualan Perdana Realme 5 Pro di Indonesia yang Memuaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.