Ini Dia Salah Satu Fitur Penting MIUI 11 yang Diadopsi dari iOS

0
691
MIUI 11 Zone
Copyright ©DainikBashkar

Fitur Berbagi di MIUI 11 Ini Mirip Seperti di iOS

Oketekno – Kemarin Smartphone Premium Xiaomi terbaru yang diluncurkannya sudah mengusung interface baru dari sang vendor, MIUI 11. Akan tetapi hingga sekarang antar muka tersebut sejatinya masih belum dirilis secara publik. Rencananya Xiaomi baru akan meluncurkannya beberapa waktu mendatang.

Disisi lain, vendor asal China tersebut juga masih belum memberikan tanggal pasti perilisannya ke publik, namun beberapa fitur tentang MIUI 11 sudah mulai diungkapkannya melalui teaser yang diunggah oleh akun resmi Xiaomi di Weibo. Sebelumnya telah dibocorkan tentang fitur Children’s Space dan Earthquake Alert.

Simak Nih: Update MIUI 11 Mulai Digulirkan Untuk Smartphone Ini

Belum lama ini telah dipamerkan fitur terbaru lainnya yang juga bakal dihadirkan ke antar muka terbarunya itu, yakni Family Sharing. Mungkin sejumlah kalangan sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut, karena memang namanya mirip dengan fitur di iPhone atau iPad, yakni Family Sharing For iOS yang dibesut oleh Apple.

Family Sharing
Copyright ©indianexpress

Selain namanya, fungsi dari aplikasi ini juga sama persis dimana penggunanya bisa saling berbagi file ataupun data lainnya dengan pengguna ponsel di keluarga. Akan tetapi yang spesial adalah, pengguna tidak perlu harus sama menggunakan ponsel Xiaomi untuk saling berbagi ini, ataupun sudah menjalankan MIUI 11, melainkan semua perangkat bisa terhubung. Cuman ada 1 HP Xiaomi dengan MIUI 11 yang diperlukan untuk melakukannya.

Berbeda dengan Family Sharing For iOS yang mana pengirim dan juga penerima harus sama-sama memiliki ponsel Apple untuk melakukannya, entah itu Smartphone, Tablet, ataupun perangkat Laptop sekalipun. Dengan demikian, bisa dikatakan kalau fitur Family Sharing Xiaomi yang mulai dihadirkan di interface terbarunya ini lebih praktis dan kompatible dengan semua perangkat.

Memang sih untuk jadwal perilisannya masih belum pasti, akan tetapi untuk perngkat apa saja yang bakal mendukung update MIUI 11 sudah pernah disampaikan sebelumnya, dan jumlah Smartphone Xiaomi yang mendapatkan dukungan ini tidak sedikit. Daftar lengkapnya bisa lihat disini.

baca juga: Xiaomi Umumkan, 7 Smartphone Redmi Ini Tidak Akan Dapat MIUI 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.