7 Smartphone Paling Hangat Ini Dapatkan TKDN, Siap Rilis di Indonesia!

0
1272
Redmi Note 8 Pro with Box
Copyright ©Sina

Apple dan Xiaomi Siap Rilis 7 Smartphone Baru Untuk Indonesia

Oketekno – Tidak ingin ketinggalan pula rupanya, baru-baru ini ada banyak sekali Smartphone terbaru yang hadir di Indonesia. Dari Samsung saja ada Galaxy A10s, Galaxy A20s, dan Galaxy A30s, kemudian dari OPPO Ada A5 2020 dan A9 2020, kemudian dari Realme ada Realme 5 dan Realme 5 Pro, sedangkan dari Vivo ada V17 Pro. Lalu ada pula Huawei yang baru saja meluncurkan Nova 5T, dan Advan G3 Pro juga demikian.

Dari sekian banyak daftar Smartphone, kedua vendor yang sebenarnya tengah hangat diperbincangkan karena produk terbarunya yakni Apple dan Xiaomi masih belum terdengar kabarnya. Akan tetapi bukan berarti keduanya tidak merilis ponsel terbaru mereka ke Tanah Air, sebab sekarang masih mempersiapkan semuanya.

Simak Nih: Kominfo Sarankan Masyarakat Tidak Beli Dulu iPhone 11 Series Karena Ini

Ketiga Smartphone terbaru Apple iPhone 11 series dan Redmi Note 8 Pro beserta dua saudaranya terlihat sudah sangat siap untuk meluncur ke pasaran juga. Dikarenakan keempat ponsel yang termasuk paling hangat ini sudah mendapatkan sertifikasi TKDN dengan ketentuan produksi dalam Negeri setidaknya sebesar 30%

iPhone Kemenperin
Copyright ©Kemenperin

PT Apple Indonesia telah mendapatkan sertifikasi TKDN ini sejak tanggal 23 September 2019 kemarin untuk ketiga Smartphone terbarunya. Bukan cuman 3 perangkat saja yang didaftarkan kali ini, melainkan ada 4 produk baru yang siap diboyong ke Tanah Air, diantaranya yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPad generasi ke 7.

Dan Xiaomi sendiri sebelumnya sudah memberikan beberapa bocoran terkait kehadiran ponsel terbarunya ke Indonesia. Melalui TKDN ini diketahui kalau PT Xiaomi Technology Indonesia akan menghadirkan 3 ponsel, diantaranya yakni M1908C3IG (34,70%), M1908C3JG (32,60%), dan M1906G7G (34,70%).

Untuk M1908C3IG ini merupakan build nomor untuk Redmi 8, sedangkan M1908C3JG merupakan Redmi Note 8. Sedangkan yang terakhir adalah Redmi Note 8 Pro. Masih belum diketahui kapan Smartphone paling hangat ini akan datang ke Indonesia, besar kemungkinannya bulan depan baru akan diluncurkan.

baca juga: Dirilis, Redmi 8A Dijual Sejutaan dengan Baterai 5.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.