Sistem Operasi Baru Untuk HP Android Murah Resmi Dirilis

0
816
HP Android Murah Android 10 Go Edition
Copyright ©Android 10 Go Edition

HP Android Murah Bisa Nikmati Sederet Fitur Canggih di Android 10

Oketekno – Google tidak cuman memperhatikan para pengguna kelas menengah dan juga atas saja. Melainkan para pengguna HP Android Murah sejak tahun kemarin sudah mulai diperhatikan dengan serius. Yakni dengan cara menghadirkan sistem operasi Go Edition dengan kebutuhan resource lebih kecil, yang didesain untuk berjalan di perangkat dengan RAM dibawah 2GB.

Nah, setelah menghadirkan Android 10 di awal September 2019 kemarin, raksasa internet ini kembali lagi dengan merilis versi ringan dari sistem operasi tersebut, yakni Android 10 Go edition. Ponsel murah dari berbagai vendor nantinya bisa mendapatkan dukungan update ke OS ini (tergantung pada vendor yang merilisnya).

Simak Nih: Wajib Tau! Ini Dia HP Android dan iOS yang Tidak Lagi Bisa Update WhatsApp

Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Google dalam perilisannya kemarin, diklaim kalau Android 10 Go ini memiliki kecepatan 10% lebih baik jika dibandingkan dengan Android Pie Go. Dengan demikian, HP Android murah yang menjalankan sistem operasi ini bisa terasa lebih ringan dan dapat menjalankan aplikasi lebih banyak lagi dengan lancar.

Android 10 Go Edition
Copyright ©9to5Google

Bukan cuman meningkatkan efisiensi konsumsi memori untuk HP Android murah saja, melainkan Android 10 Go ini juga membawa sistem keamanan data yang lebih tinggi, dengan menggunakan sistem enkripsi Adiantum. Untuk sistem keamanan ini diklaim bisa melindungi data penggunanya tanpa mengganggu performa dari ponsel. Google ingin pengguna ponsel entry-level tetap mendapatkan keamanan perlindungan data yang setara dengan ponsel kelas menengah ataupun Premium.

Kemudian dukungan lain yang dihadirkan oleh Google diantaranya yakni dukungan Play Store yang lebih update, lalu ada pula fitur untuk melakukan pembacaan teks yang berbasis kecerdasan buatan (AI). Dengan teknologi AI nantinya menu Galeri akan lebih tertata, baik secara online ataupun offline.

Selain itu ada pula Google Lens yang bisa digunakan untuk melakukan pemindaian gambar ataupun teks dengan kamera untuk melakukan pencarian di Google Search dengan mudah. Dari keterangan yang dikutip dari Engadget, rencananya Android 10 Go ini akan mulai digulirkan untuk HP Android murah menjelang akhir tahun ini.

baca juga: Baru 6 Bulan Beredar, HP Android Ini Sudah Tidak Dijual Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.