Samsung Rombak Besar-Besaran Kekuatan Kamera Belakang Galaxy S11?

0
1774
Samsung Galaxy S11 Konsep 2
Copyright©TrustedReview

Bocoran Teknologi Kamera Samsung Galaxy S11

Oketekno – Kalau melihat kebiasaan Samsung, sekitar 5 bulan lagi baru akan meluncurkan Smartphone Premium terbarunya yang bakal menjadi generasi penerus Galaxy S10 series. Meski masih terbilang cukup lama, akan tetapi kini ada beberapa rumor yang sudah mencuat mengabarkan beberapa hal tentang Samsung Galaxy S11.

Belum lama ini telah beredar rumor yang menyatakan kalau Samsung bakal meningkatkan sektor kamera dari ponsel Premium terbarunya itu. Diberitakan kalau vendor asal Korea Selatan itu akan menggunakan sensor kamera dengan teknologi Zoom optik 5x, ini jauh lebih tinggi jika dibanding kamera Zoom optik di Galaxy S10 yang cuman 2x saja.

Simak Nih: Jangan Beli Dulu, Berikut Perbandingan Samsung Galaxy A20 Vs Galaxy A20s

Melansir dari media Phone Arena, disebutkan kalau Samsung Galaxy S11 ini nantinya juga akan menggunakan sensor kamera terbesar di perangkat mobile sekarang, beresolusi 108MP yang tertanamkan perdana di Xiaomi Mi Mix Alpha. Sensor Samsung ISOCELL tersebut bakal menjadi lensa kamera utamanya.

Galaxy S11 Camera
Copyright©uSwitch

Sensor kamera yang bakal ditanamkan pada Samsung Galaxy S11 ini nantinya juga akan dilengkapi dengan teknologi Pixel Binning. Teknologi ini memungkinkan perangkat menggabungkan beberapa pixel ketika dipakai untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya, sehingga hasil gambarnya beresolusi 27MP.

Kemarin lalu sempat ada informasi yang menyebutkan kalau Samsung akan mengadopsi teknologi milik Apple, Deep Fusion namun dengan pengembangan yang berbeda. “Samsung juga mengembangkan fungsi ‘Deep Fusion’ serupa dengan iPhone 11 Pro, dan fitur ini bakal memanfaatkan fungsi NPU (neural processing engine) untuk memotret dan merekam video,” bocor dari akun Twitter @iceuniverse.

Untuk teknologi Deep Fusion ini merupakan teknologi yang mampu menggabungkan beberapa foto sekaligus, ketika pengguna memotret foto tunggal. Sekali jepret, akan ada 9 foto yang di take, terdiri dari 4 menggunakan exposure cepat, 4 diambil sebelum pengguna menekan tombol shutter. Dan ketika pengguna memencet tombol shutter, maka perangkat akan menghasilkan jepretan menggunakan mode long exposure. Lantas, benarkah teknologi seperti ini bakal ditanamkan pada Samsung Galaxy S11? Kita nantikan saja.

baca juga: Sekilas Tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A30s dan Harganya di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.