iPhone Tahun Depan Tanpa Notch Ataupun Pop-up, Dimanakah Letak Kameranyanya?

0
564
iPhone 11 Screen
Copyright ©BGR

Apple Ciptakan iPhone 2020 Tanpa Notch?

Oketekno – Awal bulan kemarin, Apple telah berhasil meluncurkan ketiga Smartphone terbarunya dengan lancar. Bahkan ketika gelaran penjualan perdananya di beberapa Negara, jumlah kesuksesan yang didapat cukup luar biasa, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max mendapatkan tingkat minat yang lebih tinggi ketimbang tahun lalu.

Meski informasi tentang produk sebelumnya belum padam, akan tetapi baru-baru ini sudah ada kabar terbaru tentang ponsel masa depan yang menjadi rancangan Apple. Ben Geskin selaku pembocor gadget yang cukup Professional dan akurat, melalui akun Twitter miliknya mengatakan kalau iPhone 2020 akan menggunakan layar 6.7 inci, tanpa notch dan tetap mempertahankan sensor FaceID yang pertama kali hadir sejak iPhone X.

Simak Nih: Ingin Dapetin iPhone 11 Pro dengan Harga Termurah di Dunia? Datang Aja Kesini

Walaupun sudah menghilangkan notch yang terdapat di iPhone X, XS series, XR, dan 11 Series, akan tetapi Apple dirumorkan tidak akan menggunakan konsep kamera pop-up seperti OPPO Reno, Vivo V17 Pro, ataupun Samsung Galaxy A80. Melainkan tetap bertahan dengan menggunakan bezel tipis di bagian atas layarnya.

iPhone 2020 Concept
Copyright ©Istimewa, Credit by: @BenGeskin

Pada bagian bezel yang sangat tipis itu kabarnya bakal tertanamkan lensa kamera selfie, sensor FaceID, dan juga sejumlah sensor lainnya. Dugaan terkuat untuk sensor kamera yang bakal digunakan yakni milik Samsung, yang baru saja diluncurkan sebab memiliki ukuran terkecil di Dunia untuk sementara ini.

Ketahui Yuk: Samsung Ciptakan Sensor Kamera dengan Pixel Terkecil di Dunia

Ben Geskin bukan cuman memberikan pernyataan saja, melainkan juga menyertakan konsep iPhone 2020 yang tanpa poni tersebut. Dikarenakan ini masih konsep, maka bisa saja sang vendor merobak lagi di masa mendatang sebelum benar-benar masuk dalam produksi massal.

Melansir dari Indian Express, sebelumnya analis Professional untuk perangkat Apple Ming-Chi Kuo telah menyampaikan kalau Smartphone iPhone di masa mendatang akan menggunakan sensor kamera ToF (Time of Flight) untuk mendukung fitur augmented reality.

Dan disamping itu, mengutip dari Bloomberg menyebutkan kalau Apple juga bakal membenamkan teknologi fingerprint dalam layar pada Smartphone iPhone 2020 mendatang. Meski demikian, sensor FaceID yang sudah hadir di ponsel sebelumnya, tetap dipertahankan di perangkat terbarunya itu.

baca juga: Dibongkar Total, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Pro Max Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.