Diblokir! Pengguna HP Xiaomi Tidak Bisa Main Game Populer Ini Lagi

0
3018
Xiaomi Mi 9 SE View
Copyright ©didongthongminh

HP Xiaomi Diblokir Oleh Niantic

OketeknoHP Xiaomi menjadi salah satu yang paling dibutuhkan oleh sebagian besar kalangan, terutama untuk kelas menengah kebawah. Dikarenakan memang harganya yang terjangkau, bisa didapatkan oleh banyak kalangan. Selain digunakan untuk kebutuhan menjalankan aplikasi-aplikasi normal, beberapa ponsel Xiaomi juga kuat untuk kebutuhan gaming.

Bagi kalian pengguna HP Xiaomi yang hobi bermain game, sepertinya cukup dikecewakan dengan adanya berita baru berikut. Ada informasi yang menyatakan kalau salah satu developer game terpopuler telah melakukan aksi pemblokiran terhadap para pengguna Smartphone besutan vendor asal China ini.

Simak Nih: Mulai Menggila! Xiaomi Rilis Smartphone dengan Harga Hampir Rp 40 Juta

Developer yang dimaksudkan disini adalah Niantic selaku pengembang dari game Pokemon GO yang sempat berjaya beberapa tahun lalu. Sebenarnya niatnya cukup baik sih, yakni ingin memperangi gamer yang bertindak curang. Akan tetapi sayang, beberapa pemain lain yang menggunakan ponsel Xiaomi terutama juga terkena imbasnya.

HP Xiaomi Banned By Pokemon Go
Copyright ©Gizmochina

Sebagaimana yang ramai di forum Reddit, sejumlah Mi Fans telah mengaku bahwa dirinya tidak bisa bermain game Pokemon Go di perangkat miliknya. Dikatakan kalau dirinya menerima notifikasi yang menyatakan kalau akun miliknya telah ditangguhkan karena diduga melakukan pelanggaran Terms of Service.

Ketahui Yuk: Mario Kart Tour, Mobile Game Online Balap Mobil 3D untuk Android Dan IOS Terbaik

Melansir dari Ubergizmo, pengguna HP Xiaomi telah dideteksi oleh Niantic menjalankan software yang sudah dimodifikasi, atau dengan kata lain itu merupakan aplikasi pihak ketiga yang ilegal. Dengan alasan itulah, mereka mendapatkan pemblokiran dari developer, sehingga tidak bisa lagi memainkan game tersebut, dan menggunakan akun miliknya selama beberapa waktu.

“Saya dapat dua kali peringatan di September ini. Semuanya tanpa alasan yang jelas. Saya tidak bisa menebak penjelasan apa pun selain karena masalah teknis memainkan Pokemon GO di Xiaomi Redmi 5,” keluh dari salah satu pemain game Pokemon Go sekaligus pengguna Smartphone Xiaomi yang dijual sejutaan kalau di Indonesia.

Terkait masalah ini, Niantic selaku developer game Pokemon Go masih belum menanggapinya secara resmi. Dan beberapa kalangan menduga kalau Niantic memiliki sistem kesalahan deteksi pada Appbooster yang ada di sistem MIUI 10 pada HP Xiaomi, dimana pada dasarnya sistem tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik.

baca juga: Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Kebagian dan Jadwal Update MIUI 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.