Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

0
1130
HUawei Mate 30 Pro Camera
Copyright ©Cnet

Huawei Kembali Dapatkan Gelar Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia 

Oketekno – Gelar Smartphone Berkamera terbaik di Dunia yang diberikan oleh DxOMark berdasarkan hasil pengujiannya, kemarin sempat diambil alih oleh Samsung Galaxy Note 10 5G yang mendapatkan skor 117 poin. Gelar tersebut telah diambil dari Huawei P30 Pro dimana memiliki kemampuan memotret mode malam yang luar biasa cerah.

Akan tetapi sayang, kemarin Galaxy Note 10 series tidak mengambil alih gelar tersebut meski pada dasarnya peningkatan di sektor kamera sudah diberikan. Dengan demikian, Huawei Mate 30 Pro langsung mengambil alih sehingga sang raja kamera telah kembali.

Simak Nih: Kemampuan Kamera Huawei Mate 30 Tidak Lebih Baik Ketimbang P30?

Seperti yang kita tau bahwa sebelum Huawei P30 Pro, beberapa ponsel yang menjadi Smartphone berkamera terbaik selalu datang dari vendor Huawei. Tentu saja ini melalui serangkaian proses uji dan perbandingan di berbagai sektor oleh DxOMark. Mate 30 Pro dilaporkan telah mendapatkan hasil 121 poin, cukup jauh ketimbang Galaxy Note 10+ 5G.

Perbandingan Crop Mate 30 Pro P30 Pro Galaxy S10 5G in Night Mode
Copyright ©DxOMark

Huawei Mate 30 Pro telah mendapatkan skor fotografi yang jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya, Smartphone Premium terbaru dari Huawei itu telah mendapatkan skor 131 poin. Sedangkan untuk kemampuan perekamannya sebesar 100 Poin. Untuk hasil jepretan yang diacungi jempol oleh DxOMark itu telah didapatkan dari sensor kamera 40MP Super Sensing.

Ketahui Yuk: Geser Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10 5G Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

Perlu diketahui bahwa sensor kamera utamanya itu mampu menghasilkan gambar dengan tekstur yang sangat jelas, dan memiliki noise minim. Dalam kondisi minim cahaya sekalipun, hasil jepretan yang didapatkannya tetap terlihat cerah banget. Selain itu, adanya Night Mode dan juga lensa telefoto juga membantu hasilkan skor yang luar biasa untuk Mate 30 Pro.

Memang sih untuk kemampuan optical zoom masih tidak sebanyak Huawei P30 Pro yang sampai 5x, namun Huawei Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar yang optimal berkat adanya algoritma pemrosesan foto melalui kecerdasan buatan. Kemudian, lensa kamera ultrawide Cine 40MP dan lensa kamera 3D ToF yang tertanam, juga ikut membantu hasilkan skor luar biasa di DxOMark.

baca juga: Hadir di Indonesia, Berapa Harga Huawei Nova 5T?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.