Harga Huawei Mate 30 Series di Negara Ini Hampir Capai Rp 8 Juta Lebih Murah

0
447
Huawei Mate 30 Porsche Design
Copyright ©Sonyacincau

Huawei Mate 30 Series Lebih Murah di Negara Ini

Oketekno – Bulan kemarin Huawei telah resmi meluncurkan Smartphone Premium terbarunya, Huawei Mate 30 Series. Meski tengah berselisih dengan Pemerintah AS sehingga tidak dapat kerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti Google terutama. Akan tetapi tidak membendung semangat sang vendor meluncurkan ponsel terbarunya itu.

Jadi kemarin Mate 30 series tidak dilengkapi dengan sederet aplikasi Google, meski pada dasarnya sistem operasi yang digunakan tetap Android. Smartphone ini telah resmi diluncurkan di Munich, Jerman. Dan pada saat perilisannya, harga yang ditawarkan untuk model reguler dijual mulai 799 Euro atau sekitar Rp 12.3 jutaan.

Simak Nih: Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

Akan tetapi ada loh negara yang menawarkannya dengan harga jauh lebih murah, bahkan untuk model tertingginya yakni Mate 30 Porsche Design memiliki selisih harga hampir Rp 8 juta alias Rp 7.8 juta lebih murah. Negara yang dimaksudkan ini adalah asalnya sendiri, yakni China.

Porsche Design Huawei Mate 20 RS
Copyright ©direview

Harga Huawei Mate 30 di China telah dibanderol dengan harga Rp 7.9 jutaan saja, sedangkan untuk Mate 30 Pro ditawarkan dengan harga sekitar Rp 11.7 jutaan. Sedangkan model Mate 30 Pro 5G di China ditawarkan seharga Rp 13 juta. Harga ini jauh lebih murah ketimbang model di Eropa yang memiliki harga mulai Rp 18 juta.

Ketahui Yuk: Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro

Dan yang paling tinggi yakni Mate 30 Porsche Design di pasar Eropa ditawarkan dengan harga Rp 32.8 juta, akan tetapi di China cuman Rp 25 jutaan saja. Harga tersebut terlihat Rp 7.8 juta lebih murah kalau dibandingkan.

Sebagaimana yang dikutip dari Huawei Central, analis menyebutkan kalau ini menjadi salah satu bentuk strategi Huawei untuk mendongkrak penjualan Smartphone besutannya. Disamping itu, memang nilai pajak di pasar Eropa lebih tinggi dibanding Asia. Akan tetapi untuk selisihnya tentu tidak sampai sebesar itu.

Absennya aplikasi Google di Huawei Mate 30 series tentunya tidak akan menjadi masalah bagi masyarakat China, dikarenakan mereka sudah terbiasa tanpa menggunakan layanan google sekalipun. Sebab memang platform raksasa internet ini telah diblokir di Negara dengan penduduk terbanyak itu.

baca juga: Hadir di Indonesia, Berapa Harga Huawei Nova 5T?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.