Sony Terdeteksi Siapkan Smartphone dengan Chip Snapdragon 865

0
586
Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

Dokumen Ini Tunjukkan Chip Smartphone Terbaru SONY

Oketekno – Untuk sekarang ini chip Qualcomm tercepat adalah Snapdragon 855+ yang terpasang perdana di Smartphone Gaming besutan ASUS, ROG Phone II. Namun demikian, beberapa vendor lain seperti Samsung, OPPO, Vivo, dan bahkan Xiaomi menggunakan chip itu untuk ponsel Premium terbarunya.

Sony masih belum diketahui adanya Smartphone dengan chip Snapdragon 855+, paling terakhir kemarin cuman merilis Xperia 5 dengan mengandalkan processor Snapdragon 855 saja. Akan tetapi, baru-baru ini diketahui kalau perusahaan asal Jepang yang kini cukup tenggelam itu, tengah mempersiapkan ponsel terbaru lainnya dengan processor lebih gahar.

Simak Nih: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5 Pro, Andalkan Kamera SONY 48MP

Diketahui kalau Sony tengah mempersiapkan sebuah Smartphone yang akan ditenagai oleh chip kelas menengah atas, Snapdragon 865. Walaupun bisa dipastikan kalau chip tersebut memang ada, akan tetapi sampai sekarang Qualcomm masih belum mengumumkannya secara resmi.

Chip New SONY Smartphone
Copyright ©Androplus

Untuk rumor berikut berasal dari media Jepang yang memergoki dokumen software dari Smartphone Sony Xperia terbaru yang tersimpan di server distribusi firmware milik perusahaan. Kalau dilihat lebih mendalam lagi, disana terdapat kode “SM8250”. Kode itulah yang menunjukkan untuk chip dari Smartphone Premium terbaru tersebut.

Ketahui Yuk: Sepak Terjang Smartphone Sony yang Masih Berlanjut Meski Diujung Tanduk

Sebelumnya di Xperia 5, kode processor yang dipakai adalah “SM8150” dan ternyata ketika dirilis yang dipakai adalah Snapdragon 855. Kalau sekarang kodenya adalah SM8250, maka bisa dikatakan kalau chip ini merupakan generasi penerusnya, Snapdragon 865. Dan kabarnya, vendor asal Jepang ini akan tetap menghadirkan ponsel dalam 2 model jaringan, 4G dan 5G.

Kemudian untuk teknologi modem 5G ini kabarnya bakal terintegrasi langsung dengan chip Snapdragon 865, dengan demikian kemampuan dan tingkat efisiensi daya akan lebih baik. Berbeda dengan generasi pendahulunya, Xperia 5 yang masih belum saling terintegrasi antara chip dan modem 5G.

Selain itu, masih belum diketahui informasi lebih lanjut tentang Smartphone Premium terbaru yang tengah dikembangkan oleh Sony ini. Seperti apakah kameranya, layarnya, atau bahkan kemampuan audio yang menjadikan ikonik dari brand satu ini.

baca juga: Sony Xperia 5 Dirilis, Usung Layar Lebar dan Teknologi Serba Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.