Belum Rilis, OPPO K5 Sudah Siap Meluncur ke Indonesia

0
1082
OPPO K5 Back
Copyright ©ITHome Edited by: Oketekno

OPPO K5 Dapatkan Sertifikat TKDN

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa OPPO K5 ini masih belum ada di pasar Smartphone Internasional. Akan tetapi diketahui kalau ponsel tersebut sudah mendapatkan sertifikasi TKDN, sehingga sudah siap untuk beredar di pasar Indonesia.

Nomor model OPPO CPH1976 sebelumnya sudah pernah muncul di TENAA dan Geekbench, memberikan informasi tentang sebagian besar spesifikasi dan juga wujud yang bakal diterapkan pada generasi penerus OPPO K3 tersebut. Dan kini, build nomor tersebut diketahui juga terdaftar di situs Kemenperin Indonesia, tercatat pada sertifikasi TKDN dengan nilai kandungan produksi dalam Negeri sebesar 35.85%.

Simak Nih: Muncul Bocoran Spesifikasi dan Wujud OPPO K5, Tak Lagi Pakai Pop-Up?

Pada sertifikat TKDN ini, diketahui kalau OPPO K5 telah didaftarkan oleh PT Selalu Bahagia Bersama. Selain nilai TKDN, ada juga penjelasan tentang jaringan yang digunakan, tanggal, nomor referensi, nomor sertifikat dan juga perusahaan yang memverifikasi. Tidak ada spesifikasi yang terungkap pada sertifikat tersebut.

TKDN OPPO K5
Copyright ©Kemenperin

Akan tetapi melihat berbagai macam bocoran dari media Internasional, diketahui kalau OPPO K5 ini nantinya akan menggunakan chip Snapdragon 730 dengan clockspeed 1.8GHz. Kemudian untuk memori internal yang ditanamkan yakni RAM 8GB. Dan sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie.

Dan di sebuah poster yang terunggah pada sosial media Weibo, menunjukkan kalau K5 juga akan menggunakan chip processor Snapdragon 730G. Lalu di sektor kamera utamanya, akan dihadirkan sensor kamera Samsung ISOCELL GW1 64MP. Persis seperti Realme XT yang sudah dipastikan segera hadir di Indonesia juga di penghujung tahun 2019 ini.

Kemudian salah satu sektor yang bakal menjadi keunggulannya yakni dalam masalah daya. Kapasitas baterai yang tertanamkan berkapasitas 4.000 mAh dan teknologi pengisian daya yang digunakan adalah VOOC 4.0 30W. Dengan teknologi tersebut, dikatakan kalau ponsel bisa terisi hingga penuh dalam waktu kurang dari 100 menit. Rencananya OPPO K5 akan diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2019 mendatang, bersamaan dengan Reno Ace.

baca juga: Dipastikan! Berikut Jadwal Rilis OPPO Reno 2 Series di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.