Ditolak Sana Sini, Duo Layanan Keuangan Ternama Ini Tetap Dukung Facebook Libra

0
261
Facebook Libra ~
Copyright ©Forbes

Facebook Libra Tetap Dapatkan Pendukungnya

Oketekno – Mengingat permasalahan yang sudah terjadi tahun kemarin, pada akhirnya kini Facebook medapatkan pengawasan ketat dari lembaga pemerintah di berbagai Negara. Terlebih ketika kemarin mengumumkan kalau pihaknya tengah berencana untuk membuat layanan pembayaran digital, jelas saja akan lebih mencuri perhatian lebih banyak dari berbagai lembaga.

Banyak Negara yang memutuskan untuk menolak Libra ini masuk ke Negaranya sebagai layanan pembayaran. Hal ini dikarenakan masalah privasi warganya bisa saja terganggu nantinya. Meski demikian, kedua layanan keuangan ternama yakni Visa dan Mastercard masih tetap mendukung perkembangan cryptocurrency tersebut.

Simak Nih: Platform Lain Sibuk Tingkatkan Fitur Penyaring Hoax, Facebook Malah Longgarkan?

Sebagaimana dilansir dari Wall Street Journal, perusahaan keuangan yang mendukung Libra ini tidak ingin menarik diri terhadap pengawasan regulasi, melainkan menolak permintaan Facebook secara terbuka mendukung proyek ini. Eksekutif Kebijakan Libra Association telah menyampaikan kalau ada 24 pendukung Libra yang telah dipanggil dalam pertemuan di Washington DC, Kamis pekan kemarin.

Copyright ©South China Morning Post

Kemudian, melansir dari Bloomberg telah menyatakan kalau PayPal Holdings Inc dan juga Stripe sekarang ini masih ragu untuk memberikan dukungan resminya terhadap Libra. Sedangkan Facebook sendiri berusaha untuk mendorong kembali perilisan Libra guna mengatasi masalah regulasi yang sudah diangkat di seluruh Dunia.

Sang raksasa sosial media ini berencana untuk meluncurkan Cryptocurrency buatannya ini pada tahun 2020 mendatang, tepatnya di bulan Juni. Akan tetapi ini bukanlah menjadi perkara yang mudah, dikarenakan Facebook harus memenuhi berbagai macam persyaratan yang cukup rumit dan banyak untuk beredar di suatu Negara.

Terlebih di Amerika Serikat sendiri, dimana sekarang pemerintahannya sudah semakin ketat, sehingga bukan perkara mudah untuk menyebarluaskan layanan Facebook Libra tersebut. Meski pihaknya sudah memiliki analis dan juga sistem pengawas canggih, akan tetap ada pengawasan dan pemeriksaan dari lembaga pemerintahan terlebih dahulu.

baca juga: Cara Mengetahui Bencana di Indonesia Lewat Web dan Aplikasi Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.