Versi Pro Xiaomi Mi CC9 Segera Dirilis Bulan Ini?

0
361
Xiaomi Mi CC9 Pro
Copyright ©gizchina

Xiaomi Mi CC9 Pro Segera Rilis Bulan Oktober Ini

Oketekno – Cukup banyak perubahan yang terjadi pada lini Smartphone Xiaomi di tahun ini. Selain adanya perpecahan dari Mi dan juga Redmi series, diketahui ada juga beberapa kelas baru yang turut beredar di pasaran. Pada bulan Juli 2019 silam, diketahui kalau perusahaan asal China ini telah resmi meluncurkan kelas baru Xiaomi Mi CC9.

Smartphone ini merupakan hasil kerjasamanya dengan Meitu, dimana berfokus pada sektor kamera dan juga penampilannya yang cantik. Dan belum lama ini terdengar kabar terbaru yang menyatakan kalau Xiaomi hendak merilis model Pro dari ponsel tersebut di bulan Oktober ini.

Simak Nih: Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Kebagian dan Jadwal Update MIUI 11

Sektor yang bakal menjadi keunggulan dari Xiaomi Mi CC9 Pro ini nantinya akan tetap terletak di bagian kamera utamanya. Hal ini dikarenakan, Xiaomi akan menghadirkan sensor kamera utama yang sudah terpasang di Mi Mix Alpha ke ponsel ini juga. Sensor kamera yang dimaksud ini adalah Samsung ISOCELL Bright HMX dengan resolusi sebesar 108MP.

Mi CC9 Pro
Copyright ©Weibo

Melansir dari detikINET, disebutkan kalau Xiaomi Mi CC9 Pro ini nantinya akan menggunakan chip Snapdragon 730G untuk menghasilkan performa yang mantap, terutama untuk gaming. Kalau memang benar demikian, maka Smartphone inilah yang bakal menjadi pertama kalinya bagi Xiaomi dilengkapi dengan chip yang sama dengan Galaxy A80 itu.

Sebelumnya, Redmi K20 sudah menggunakan chip Snapdragon 730, namun ini versi reguler. Qualcomm masih belum meningkatkan performa dari chip tersebut, sehingga kurang memadai dan efisien ketika digunakan untuk kebutuhan tinggi, termasuk dalam bermain game misalnya.

Realme X2 digadang bakal menjadi pesaing berat dari Xiaomi Mi CC9 Pro ini nantinya, dikarenakan kedua ponsel tersebut memiliki chip yang sama, dan diperkirakan menyasak segmen pasar yang sama juga, yakni kelas menengah. Hanya saja yang membedakan, ponsel dari Xiaomi ini direncanakan memakai lensa kamera 108MP, sedangkan X2 cuman menggunakan lensa kamera 64MP saja. Menurut rumor yang beredar luas, ponsel ini akan rilis 24 Oktober 2019 mendatang di China.

baca juga: Diblokir! Pengguna HP Xiaomi Tidak Bisa Main Game Populer Ini Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.