3 Tips Mempercepat Waktu Pengisian Baterai HP Android dan iOS

0
299
Charge HP Android
Copyright ©Earth911

Tips Percepat Waktu Pengisian Daya

Oketekno – Lamanya waktu penggunaan Smartphone itu tergantung terhadap para penggunanya itu sendiri, apakah digunakan main sosial media saja, streaming, atau bahkan kebutuhan tinggi seperti bermain game. Kalau sekedar dipakai untuk main sosial media sendiri mungkin HP Android atau iOS bisa bertahan seharian, bahkan lebih dalam sekali charge.

Akan tetapi kalau untuk kebutuhan gaming, sepertinya baterai dengan kapasitas 4.000 mAh kurang lebih memiliki masa pakai selama 6-7 jam non-stop game saja. Hal ini juga tergantung dari jenis dan tingkat kebutuhan dari game itu sendiri, apakah bermain game tembak-tembakan seperti PUBG Mobile atau Free Fire, atau mungkin main game MOBA seperti Mobile Legends atau AoV.

Simak Nih: 2 Tips Paling Sederhana Balas Pesan Tanpa Online di Aplikasi WhatsApp

Masing-masing memiliki tingkat kebutuhannya sendiri, mungkin dulu PUBGM lebih berat, akan tetapi kalau sekarang sepertinya kurang lebih sama dengan Mobile Legends yang terus mengalami peningkatan. Nah, agar kalian bisa kembali gaspolll main game-nya, jangan lupa terapkan tips mempercepat waktu pengisian baterai berikut ini.

Nokia 5.1 Plus Charge
Copyright ©YouTube

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

  1. Pakai Charger Original

Banyak yang menjual kabel data dan juga Charger untuk mengisi daya baterai ponsel, akan tetapi jelas kebanyakan dari mereka menjual produk global. Sangat disarankan untuk menggunakan produk alias charger originalnya saja, entah itu yang ada dalam paket penjualan (dalam box), atau mungkin charger resmi dari brand HP Android ataupun Apple itu sendiri. Sebab memang setiap perangkat sudah memiliki ukuran daya tampung masing-masing, dan standar perusahaan sendiri.

  1. Jangan Dipakai Saat Charging

Sangat tidak disarankan ketika kalian tengah melakukan pengisian daya, namun menggunakan Smartphone tersebut, apalagi untuk game. Kecuali kalau memang terdesak seperti ada chat penting, atau mungkin panggilan. Jika memang memungkinkan, cabut terlebih dahulu untuk menerima panggilan tersebut, demi keselamatan pengguna maupun perangkat.

Ketika pengisian daya berlangsung, suhu Smartphone kebanyakan akan mengalami peningkatan. Dan kalau digunakan untuk kebutuhan lain, jelas suhu akan lebih cepat meningkat sehingga timbul overheat. Lebih parahnya lagi, ponsel bisa saja terbakar atau hangus.

Ketahui Juga: 3 Tips Ampuh Mengatasi Koneksi Internet yang Lemot

Masih ada 1 tips lagi yang cukup penting untuk kalian ketahui di halaman selanjutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.