HP Samsung Bisa Terhubung ke MacBook, Caranya?

0
777
Samsung Galaxy Note 10+ back
Copyright ©whistleout

Samsung DeX di Galaxy Note 10 Bisa Terhubung ke Laptop Apple Juga

Oketekno – Setelah meluncurkan Galaxy S10 di awal tahun kemarin, Samsung kembali meluncurkan Smartphone Premium terbarunya yang bernama Galaxy Note 10 series pada bulan Agustus 2019 kemarin. Bukan cuman mengalami peningkatan di sektor performa, kamera dan juga tampilan saja, melainkan sejumlah fiturnya juga ditingkatkan.

Disamping peningkatan, ada juga fitur baru yang dihadirkan pada ponsel premium tersebut, diantaranya yakni seperti Zoom Audio, Air Action, dan juga in display fingerprint scanner model baru. Tidak ketinggalan pula, fitur DeX yang sudah dihadirkan sejak Galaxy S8 series versi terbarunya juga dihadirkan pada Galaxy Note 10 series ini.

Simak Nih: Lagi-Lagi, Samsung Kembali Tutup Pabriknya

Melalui fitur Samsung DeX ini pengguna dapat terhubung dengan mudah ke perangkat Laptop ataupun Komputer. Dan ternyata fitur yang sudah dihadirkan di Galaxy Note 10 series ini bukan cuman mendukung di perangkat berbasis Windows saja, melainkan MacBook yang dijalankan oleh MacOS bisa juga terhubung ke ponsel Premium ini lewat fitur DeX.

Galaxy Note 10 DeX MacBook
Copyright ©KompasTekno

Ketika perangkat ini sudah saling terhubung, melakukan transfer file juga bisa dilakukan dengan mudah, cukup drag and drop saja. Kerennya lagi adalah, sebagian aplikasi Android yang terpasang di Samsung Galaxy Note 10 pun bisa ditampilkan di MacBook loh, dan ukuran layarnya masih tetap bisa dioptimalkan.

Semisal seperti menggunakan MS Office Suite, YouTube, Facebook, ataupun WhatsApp. Melalui Samsung DeX ini, pengguna dimungkinkan untuk mengakses Smartphone dan MacBook secara bergantian. Sedangkan cara penggunaannya sendiri terbilang mudah, dimana cukup menyambungkan MacBook dengan Galaxy Note 10 dengan kabel USB-C to USB-A atau USB-C to USB-C.

Ketika sudah terhubung, maka Smartphone akan mulai menjalankan aplikasi Samsung DeX secara otomatis. Dan setelah proses pemindaian selesai dilakukan, maka pengguna bisa langsung mengendalikan ponsel miliknya secara penuh hanya melalui MacBook saja. Dengan demikian, pengguna tidak perlu beralih-alih perangkat untuk melakukan beberapa hal seperti balas chat, lihat notifikasi, dan beberapa hal lainnya.

baca juga: Galaxy Note Series Bakal Dijual Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.