Pembicaraan Terkait iPhone SE 2 Muncul Lagi, Dijual Mulai Rp 5 Jutaan?

0
2113
iPhone SE 2
Copyright ©YouTube

iPhone SE 2 Bakal Gunakan Chip A13 Bionic 

OketeknoApple memang identik dengan perangkat mahalnya, akan tetapi perlu diketahui bahwa raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga pernah loh menciptakan Smartphone dengan harga murah. Ponsel yang dimaksudkan itu adalah iPhone SE, dimana memiliki banderolan harga lebih terjangkau ketimbang iPhone series lainnya.

Namun ponsel ini hanya meluncurkan 1 model saja, dan masih belum ada perwujudan generasi penerusnya hingga sekarang. Meski demikian, sejak 2 tahun silam iPhone SE 2 sudah santer diperbincangkan di jagat maya.

Simak Nih: Pegawai Apple Ini Mengaku Cerai Karena iPhone, Nih Penyebabnya!

Dan tahun kemarin sempat ada pembicaraan yang menyatakan kalau ponsel murah iPhone ini akan rilis bersamaan dengan iPhone XS series dalam sebuah acara megah yang digelar pada tanggal 11 September 2019. Akan tetapi pada saat itu, ternyata model murahnya digantikan oleh iPhone XR, tidak jadi merilis SE 2.

WhatsApp iPhone
Copyright ©YouTube

Walaupun demikian, hingga sekarang masih ada pembicaraan terkait iPhone SE 2 ini, dan menjadi pembahasan yang menarik, karena memang harganya yang menggiurkan banget. Laporan terbaru yang dikutip dari Engadget, menjelaskan kalau Ming-Chi Kuo selaku analis Top perangkat Apple memperkirakan kalau Smartphone iPhone murah dari Apple ini meluncur awal tahun 2020 mendatang.

Ketahui Yuk: Ingin Dapetin iPhone 11 Pro dengan Harga Termurah di Dunia? Datang Aja Kesini

Bukan cuman itu saja, Kuo juga mengatakan kalau tampilan dari iPhone SE 2 ini nantinya akan mengadopsi konsep desain yang telah diterapkan oleh iPhone 8. Dan kalau memang benar demikian, besar kemungkinan teknologi Touch ID bakal muncul kembali pada ponsel ini.

Kalau memang benar demikian, maka bezel dalam ukuran besar di bagian atas dan bawah layar akan kembali dimunculkan kembali, dimana pada bagian bawahnya juga akan hadir kembali Touch ID dalam bentuk lingkaran yang ikonik banget dengan Smartphone iPhone.

Dan masalah performanya, iPhone SE 2 diperkirakan akan menggunakan chip A13 Bionic setara dengan iPhone 11 series, dan didukung oleh memori RAM 3GB. Kemudian untuk masalah harga, iPhone SE generasi pertama dibanderol Rp 5.6 jutaan. Apakah Apple akan mempertahankan harganya lagi untuk SE 2 ini nanti?

baca juga: Toko Ini Jual iPhone 11 Pro Max Asli Seharga Sejutaan, Langsung Hebohkan Publik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.