4 Tips Pulihkan Kontak WhatsApp yang Tiba-Tiba Hilang

0
448
Kontak whatsapp hilang
Copyright ©Newsth

Tips Memulihkan Kontak WhatsApp yang Hilang

Oketekno – Setiap layanan memang selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya. Apalagi platform penting seperti Aplikasi WhatsApp, dimana yang menjadi layanan utama untuk komunikasi penggunanya.

Untuk menjalin komunikasi di platform ini, pengguna diperlukan nomor telefon. Dan pengguna kini juga tidak perlu lagi untuk menambahkannya melalui menu telefon lagi, sebab bisa langsung dari dalam aplikasi itu sendiri. Akan tetapi bagaimana jadinya kalau tiba-tiba kontak yang sudah tersimpan ini hilang mendadak? Jangan panik terlebih dahulu, sebab ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Simak Nih: 2 Tips Paling Ampuh Atasi Peretasan Akun WhatsApp, Langsung Bebas!

Tips Pulihkan Kontak WhatsApp yang Hilang

  1. Bersihkan Cache

Hapus Cache WhatsApp
Copyright ©Istimewa

Salah satu penyebab hilangnya kontak yakni adanya kesalahan sistem pada aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya kalian bisa masuk ke Setelan>> Kelola Aplikasi>> WhatsApp>> Paksa Berhenti>> Hapus Data. Kemudian, silahkan restart hp kalian dan masuk kembali ke aplikasi W.A, setelah itu login menggunakan nomor lama kalian. Biasanya setelah itu nomor akan kembali lagi secara langsung.

Ketahui Yuk: Cara Termudah Pindahkan Seluruh Data WhatsApp di Hp Lama ke Hp Baru

  1. Aktifkan Kontak dari Akun Google

Kebanyakan pengguna akan menggunakan akun google sebagai tempat penyimpanan nomor temannya, sebab dengan kapasitas besar, kita juga tidak ribet memindahkan satu per satu kontak ketika ganti ponsel. Cukup recovery dari akun google saja, semuanya sudah beres. Untuk mengatasi nomor WhatsApp yang tiba-tiba hilang ini, kalian bisa masuk ke Setelan>> Sistem aplikasi>> Kontak>> Impor/ekspor kontak>> Impor dari penyimpanan>> pilih akun yang menyimpan nomor mereka.

  1. Aktifkan Menu Permission

Aktifkan Permission
Copyright ©POPBELA

Jika tiba-tiba kontak kalian hilang di aplikasi WhatsApp, bisa saja pengaturan permission telah berubah. Untuk mengatasinya kalian bisa masuk ke settings>> application>> WhatsApp>> Permission>> Aktifkan Permission di WhatsApp di bagian akses kontak. Dan jangan lupa untuk melakukan refresh atau perbarui pada daftar kontak, sehingga kalian bisa mengetahui semua data yang ada di aplikasi pesan ini sudah diperbarui semuanya.

Seperti itulah guys ketiga tips yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi ketika nomor WhatsApp orang lain tiba-tiba hilang dari daftar. Padahal sebagaimana yang diketahui, mereka masih aktif dengan nomor yang sama.

baca juga: Cara Hapus Seluruh Pesan, Foto dan Video di Grup WhatsApp dengan Sekali Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.