Hilang dari Facebook, Fitur Ini Malah Pindah ke Instagram

0
338
Facebook in Danger
Copyright©amazonaws

Facebook Pindahkan Fitur Group Stories

Oketekno – Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, dimana platform Facebook telah menutup fitur stories yang ada di Grup. Padahal ini menjadi hal baru, yang merupakan perkembangan dari fitur Stories adopsi dari platform Instagram.

Penutupan itu tidak lain demi meningkatkan kenyamanan pengguna grup dan juga peningkatan performance yang sudah terlalu lambat. Disisi lain, pengguna dari fitur tersebut juga tidak terlalu banyak, dikarenakan sudah ada FB Story dimana bisa dilihat oleh seluruh temannya.

Simak Nih: Tinggalin Facebook Bisa Bikin Penggunanya Lebih Produktif, Benarkah?

Meski demikian, ternyata raksasa sosial media itu masih belum menyerah dengan fitur Grup Stories ini. Setelah dihapus daru platform utamanya, kini ada rencana kalau fitur tersebut akan dihadirkan di Instagram. Diharapkan, di platform sosmed yang merevolusi fitur stories ini bisa berkembang untuk grup stories tersebut.

Instagram Grup Stories
Copyright ©Twitter

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, informasi ini bocor oleh Jane Manchun Wong. Melalui akun Twitter miliknya bernama @wongmjane, telah diunggah tangkapan layar yang menunjukkan fitur baru Group Stories ini muncul di platform Instagram. Dikarenakan tidak sama seperti Facebook yang membagi linimasanya begitu banyak dan tidak punya grup, maka fitur ini cuman berlaku di DM (Direct Message) Group saja.

Untuk kehadiran fitur Group Stories ini nantinya akan lebih privasi ketimbang fitur Close Friend yang sudah ada di platform Instagram sebelumnya. Dengan dukungan jumlah pengguna Stories yang sudah sangat banyak di platform ini, diharapkan kehadiran fitur Group Stories ini bisa berkembang lebih baik. Bahkan jauh lebih meningkat jika dibandingkan kehadirannya di Facebook kemarin.

Sekarang ini masih dalam tahap uji coba, bahkan pengujian ini juga dilakukan secara terbatas sehingga masih belum banyak kalangan mengetahuinya. Dan belum diketahui juga apakah Facebook mengerjakannya persis seperti di platform utamanya atau mungkin akan dilakukan perubahan lagi kedepannya, sehingga membuat fitur tersebut benar-benar baru dalam kategori Stories.

baca juga: Tanpa Sadar Bos Facebook Ingin Jegal Layanan Pesaingnya Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.