Rawan! Apple Tawarkan Perbaikan Gratis Untuk iPhone Ini

0
170
iPhone 6S
Copyright ©detikINET

Apple Tawarkan Perbaikan iPhone 6 Secara Gratis

Oketekno – Bukan cuman memberikan hal terbaik ketika pertama kali melakukan pembelian, melainkan Apple juga sering memberikan jaminan terhadap para pengguna Smartphone iPhone atau perangkat lainnya. Misal seperti yang terjadi baru-baru ini dimana pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus mati mendadak.

Sudah banyak pengguna mengeluhkan permasalahan ini, dikarenakan memang perangkat tersebut merupakan model lama. “Perangkat iPhone 6S atau iPhone 6S Plus tertentu mungkin tak mau menyala karena ada kegagalan komponen,” begitulah ungkap Apple dalam sebuah pengumumannya. Tidak turut disebutkan komponen apakah yang tengah mengalami masalah ini.

Simak Nih: Pembicaraan Terkait iPhone SE 2 Muncul Lagi, Dijual Mulai Rp 5 Jutaan?

Berkaitan dengan masalah yang menimpa sebagian besar pengguna iPhone 6S series ini, Apple telah menggelar perbaikan secara gratis. Akan tetapi perbaikan ini cuman berlaku untuk perangkat yang telah diproduksi sekitar bulan Oktober 2018 hingga Agustus 2019 saja. Sedangkan untuk buatan lebih lama daripada itu, akan dikenakan biaya sebagaimana wajarnya.

Apple iPhone 6s
Copyright ©LinkedIn

Namun ada beberapa pengecualian terhadap perangkat tertentu. Beberapa model yang lama masih bisa mendapatkan perbaikan secara gratis, dan untuk memeriksanya bisa langsung masukkan serial number Smartphone iPhone kalian pada link https://apple.co/2Vn4pPP.

Ketahui Yuk: Toko Ini Jual iPhone 11 Pro Max Asli Seharga Sejutaan Langsung Hebohkan Publik

Melansir dari media Livemint, kalau memang termasuk dalam kelas yang bisa diperbaiki secara gratis, maka bisa langsung membawa perangkat ini ke Toko Apple atau Apple Authorized Service Center untuk mendapatkan perbaikan.

Sekedar pengetahuan saja bahwasanya perbaikan terhadap Smartphone iPhone model lama secara gratis ini tidak untuk pertama kalinya dilakukan oleh Apple. Dikarenakan sebelumnya sudah pernah dilakukan, yakni terkait penggantian baterai misalnya. Pada saat itu ada isu yang menyebutkan kalau perusahaan melakukan kesalahan dengan memberikan update iOS yang memberatkan pengguna lama. Hal itu berkaitan dengan masa pakai baterai yang sudah tidak bisa terjamin lagi kesehatannya.

Namun karena menuai banyak protes, pada akhirnya sang vendor kembali menurunkan kebutuhan resource untuk sistem operasi iOS. Sekaligus melakukan pergantian baterai secara gratis terhadap iPhone 7 dan juga iPhone 6 series.

baca juga: Pengguna iPhone di Negara Ini Bisa Dapetin Rp 13 Juta, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.