Sony Rilis Smartphone Baru Untuk Segmen Pasar Kelas Menengah

0
761
Xperia 8
Copyright ©GSMArena

SONY Xperia 8 Resmi Dirilis

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat popularitas dari brand Sony sudah tidak populer seperti dahulu lagi. Sekarang ini tingkat pemasarannya telah mengalami penurunan yang signifikan, sehingga membuat perusahaannya harus memutar strateginya agar tetap bertahan dalam kompetisi bisnis Smartphone.

Walaupun sudah berada diujung tanduk, akan tetapi perusahaan asal Jepang ini masih tetap berjuang dengan cara merilis ponsel terbarunya yang beda daripada HP Android lainnya. Setelah menghadirkan Xperia 5 di segmen premium beberapa pekan kemarin, kini sang vendor kembali merilis Smartphone terbarunya bernama Xperia 8 untuk segmen pasar kelas menengah.

Simak Nih: Sony Terdeteksi Siapkan Smartphone dengan Chip Snapdragon 865

Masih sama modelnya seperti Smartphone Sony yang baru-baru ini dirilis, dimana memiliki layar seluas 6 inci dengan aspek rasio sebesar 21:9. Kemudian untuk melindunginya dari goresan benda tajam, Smartphone ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 di bagian layar dan juga body belakangnya.

SONY Xperia 8 GCN
Copyright ©Gizchina

Kemudian di sektor kamera, Sony Xperia 8 ini mengusung dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12MP + 8MP Ultra Wide. Kedua kameranya ini disusun secara horizontal, dan ditemani oleh LED Flash di bagian atasnya. Sedangkan kamera selfie yang tertanamkan memiliki resolusi 8MP, ditempatkan di bagian bezel yang cukup besar di atas layarnya, bersama speaker dan sensor lainnya.

Ketahui Yuk: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5 Pro, Andalkan Kamera SONY 48MP

Soal performa, sang vendor telah mempercayakan terhadap chip Snapdragon 630 dan didukung oleh memori internal RAM 4GB serta dipadukan dengan kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Pengguna masih bisa memperluasnya lagi dengan microSD. Lalu di sektor daya, terdapat baterai berkapasitas 2.760 mAh yang siap mendukung kebutuhan penggunanya. Ponsel ini juga sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W.

SONY Xperia 8 juga sudah memiliki sertifikat IP65/68 sehingga bisa tahan di air dangkal dan juga dari debu. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan yakni senilai JPY 54.000 atau sekitar Rp 7.2 juta. Ponsel ini rencananya akan dijual di Jepang pada bulan Oktober 2019 ini.

baca juga: Sony Xperia 5 Dirilis, Usung Layar Lebar dan Teknologi Serba Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.