Mulai Terungkap! Begini Kemampuan Kamera Huawei P40

0
759
Huawei P40 Pro
Copyright ©YouTube

Huawei P40 Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan HarmonyOS

Oketekno – Huawei P series merupakan Smartphone Premium yang akan datang di awal tahun untuk menandingi ponsel premium dari Samsung Galaxy S series. Di tahun ini, Huawei mengerahkan P30 untuk melawan pasar Galaxy S10. Dan tahun depan, Huawei P40 yang bakal menandingi pasar Galaxy S11.

Namun sepertinya di tahun 2020 mendatang, sepertinya kedua ponsel ini tidak lagi seimbang. Dikarenakan Samsung Galaxy S11 akan menggunakan OS Android, sedangkan Huawei kabarnya akan menggunakan HarmonyOS ciptaannya sendiri untuk P40. Informasi ini bahkan disampaikan langsung oleh Richard Yu selaku CEO Huawei dalam event Developers Conference 2019 di China.

Simak Nih: Harga Huawei Mate 30 Series di Negara Ini Hampir Capai Rp 8 Juta Lebih Murah

Sebagaimana keterangannya dalam event tersebut, menjelaskan kalau Huawei P40 ini nantinya akan menjadi Smartphone pertama yang menggunakan OS Harmony. Jika memang sanksi AS masih tetap diberlakukan, dan kerjasamanya dengan Google juga tidak bisa terus dilanjutkan.

Huawei P30 Start
Copyright ©Hindustan Times

Bukan cuman itu saja, ada pembicaraan kalau Huawei P40 ini akan menggunakan kamera tanam bawah layar, sebagaimana yang telah dipamerkan oleh OPPO dan Xiaomi bulan lalu. Untuk penggunaan kamera bawah layar ini juga telah diperkuat dengan paten yang diajukan oleh Huawei belum lama ini, sebagaimana dikutip dari T3.

Ketahui Yuk: OPPO Pamerkan Smartphone Berkamera Bawah Layarnya di MWC 2019?

Dikabarkan kalau Huawei telah menemukan cara untuk menyembunyikan indikator LED pemancar cahaya dan juga lampu Flash kedepan dari bawah layar. Dengan demikian, untuk hasil jepretan selfie dari pengguna masih tetap bisa terlihat dengan jelas, meski itu dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Kamera yang tertanamkan ini rumornya memiliki resolusi 40MP. Sedangkan kamera belakangnya 48MP + 8MP + 16MP.

Terlepas dari kamera dan juga OS yang bakal digunakan oleh Huawei P40. Ada bocoran lainnya terkait layar yang akan digunakan oleh Smartphone Premium tersebut. Berdasarkan informasi yang beredar luas di Jagat Maya, disebutkan kalau Huawei akan menggunakan panel OLED 2K 1440 x 3120 piksel. Sedangkan performanya akan mengandalkan chip Kirin 990 terbaru yang sudah dilengkapi dengan modem 5G.

baca juga: Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.